Pensiunnya Picasa Dari Google

Feridi 14 Februari 2016

Pensiunnya Picasa Dari Google

Sejak peluncuran Google Photos, ada banyak pertanyaan mengenai masa depan Picaasa, karena sangat tidak efektif menjalankan dua hal yang sama pada waktu yang bersamaan. Picasa akan pensiun beberapa bulan mendatang, untuk fokus sepenuhnya dengan berfokus pada satu layanan yang menyediakan fungsionalitas lebih, dari pada membagai upaya google di dua produk yang berbeda.

Layanan Picasa tidak akan berubah hingga tanggal 1 mei mendatang, setelah melewati tanggal tersebut aplikasi desktop Picasa tidak akan didukung lagi seperti pembaruan aplikasi. Bagi anda yang memiliki album atau photo di Picasa setelah tanggal tersebut anda tetap dapat melihat album, mengunduh atau menghapus foto atau album anda. Perlu untuk diperhatikan sebagai pengguna Picasa bahwa tidak dimungkinkan untuk menambah, mengedit, atau mengatur album di Picasa.

We apologize for any inconvenience this transition causes, but we want to assure you that we are doing this with the aim of providing the best photos experience possible. Google Photos is a new and smarter product, that offers a better platform for us to build amazing experiences and features for you in the future. (Head of Google Photos)

Sumber : Developers Google PicasaBlog Google Photos