3 Aplikasi dan Game Memenangkan Challenge Edukasi untuk Indonesia

Bulan Mei adalah bulan dimana kita akan memperingati Hari Pendidikan Nasional. Hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara setiap tanggal 2 Mei. Beliau adalah tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa. Dicoding dan Intel Indonesia bekerja sama membuat sebuah challenge yang berjudul Challenge Edukasi untuk Indonesia yang diharapkan dapat melahirkan aplikasi baru yang menyasar kebutuhan edukasi anak-anak dengan memanfaatkan momen bulan Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional di Indonesia. 3 Aplikasi dan Game Memenangkan Challenge Edukasi untuk Indonesia.

Baca juga: Kategori Aplikasi Mobile yang Paling Populer Dibuat Developer Indonesia

Di sisi lain Indonesia diprediksi akan menjadi pasar smartphone terbesar nomor 4 di dunia pada tahun 2018. Challenge ini diadakan hanya dalam waktu 3 hari, mulai 28 April 2016 dan berakhir 1 Mei 2016, serta menghasilkan 48 aplikasi dan game. Berikut adalah 3 aplikasi dan game terbaik yang memenangkan Challenge Edukasi untuk Indonesia :

PaperPlay Studio dengan aplikasi berjudul Kuis Cerdas Cermat

Kuis-Cerdas-Cermat

ArcadesIndo Games dengan aplikasi berjudul Quiz Edukasi Matematika SD

quiz-edukasi-matematika-sd

Falkana Studio dengan game berjudul Bio Saga

bio-saga

Ketiga aplikasi ini dibuat tentunya oleh developer lokal, sesuai dengan motto pendidikan dan tentunya game-game yang dibuat adalah game yang ramah terhadap anak. Hal ini membuktikan bahwa game tidak selamanya hanya buang-buang waktu dan tidak bermanfaat terhadap tumbuh kembang anak.

Selamat kepada para pemenang! Tetap Semangat! Tetap Produktif!

Dilihat kali

Is this helpful?

Share This Post