5 Alasan Kamu Harus Datang ke PHP Conference Asia 2016 di Singapura

PHP adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan di Indonesia menurut Codepolitan dan kalian yang membaca artikel ini juga mungkin sudah pernah memakai PHP dalam berbagai bentuk seperti WordPress, Drupal, Joomla maupun framework seperti Laravel dan Panada.

conf-main

PHP Conference Asia (PHPConf Asia) adalah ajang konferensi internasional untuk para programmer PHP yang dimulai tahun 2015 di Singapura dan menjadi tempat para "PHP ninja" bersosialisasi dan saling belajar satu sama lain. PHPConf Asia 2016 akan diadakan mulai dari 22-24 Agustus 2016 di Matrix (Biopolis), Singapura.

Berikut 5 alasan kenapa kamu harus datang ke PHP Conference Asia 2016:

1. Meningkatkan keahlian dan wawasan kamu tentang PHP sekaligus dapat stiker gratis

Programmer dari semua level pemula sampai mahir menghadiri konferensi ini dengan tekad untuk mempelajari sesuatu yang baru dan juga mendapatkan berita terbaru tentang PHP. Misalnya saja tahun lalu, pembuat PHP Rasmus Lesdorf datang dan membagikan visinya tentang PHP7. Tahun ini, Davey Shafik yang sebagai Developer Evangelist di Akamai Technologies, dan penulis buku beberapa buku salah satunya Zend PHP Certification Study Guide akan hadir sebagai pembicara utama.

Tahun ini juga ada sesi khusus Tutorial Day di hari pertama tanggal 22 Agustus 2016 yang membahas topik seputar MVC, Magento, Drupal dan topik lainnya.

Jangan lewatkan juga stiker gratis yang biasanya tersedia di meja sponsor!

conf-free-stickers-800 copy

2. Bersosialisasi sambil meningkatkan motivasi dan tekadmu untuk belajar hal baru

Ketika kita bertemu dengan orang lain yang menggunakan PHP tapi menjalani profesi berbeda, pasti ada hal positif yang bisa kita pelajari dari mereka. Dunia teknologi ini sangat luas dan terus berkembang. Jika kita sedang sibuk dengan terus berkecimpung dengan aplikasi web, tiba-tiba saja kita membaca berita dan mendapat istilah baru seperti machine learning atau continuous deployment. Nah inilah saatnya kamu bisa membuka wawasan dan memotivasi diri sendiri untuk terus belajar hal baru.

Baca juga: Bahasa Pemrograman Terpopuler di Singapura dan Hongkong

Siapkan dirimu bertemu dengan teman baru baik dari Indonesia seperti halnya saya bertemu dengan Pak Peter Jack Kambey dan teman-teman dari PHP Indonesia maupun mancanegara dan juga jangan lupa untuk bertukar kontak, paling tidak di Facebook atau Twitter dan foto bersama :)

conf-photo-indo

3. Menunjukan portfolio sambil mencari kesempatan yang lebih baik

Ajang konferensi seperti PHP Conference Asia juga didatangi oleh perusahaan dan juga startup yang ingin menjaring talenta terbaik. Kamu juga bisa berinteraksi dengan perwakilan dari Gold Sponsors tahun ini seperti Automattic milik Matt Mullenweg si pencipta WordPress dan Pusher. Masih ada juga Kusanagi dari Jepang, Microsoft, Dynatrace dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa dapatkan informasi lowongan kerja yang tertera di Job Board yang disediakan bahkan juga bisa memamerkan portfoliomu. Yang terpenting, persiapkan dirimu dengan baik, interview bisa terjadi kapan saja saat konferensi. Siapkan cara terbaik mempresentasikan portfolio terbaikmu dan kejar impianmu mendapatkan kerja di luar negeri.

conf-job-board

4. Bertemu dengan para ahli PHP

Perjalanan sebagai programer banyak menemukan masalah yang menuntut pengalaman. Inilah saat yang tepat dimana kamu bisa bertemu pakar PHP yang telah lama berpengalaman, menanyakan mereka permasalahan teknikal, best practices atau apapun yang kamu masih penasaran.

Michael Cheng salah satunya, dia adalah orang Singapore pertama yang mendapat sertifikasi PHP5 dari Zend, pengurus utama PHP User Group Singapore dan juga salah satu pendiri Engineers.sg. Beliau sangat bersahaja dan bukan hanya PHP, tapi juga sangat mengerti pemograman Ruby on Rails.

Baca juga: Programmer Seperti Apa yang Dicari Perusahaan?

Dua perwakilan dari Indonesia Prasetyo Wicaksono dan Yuri Pertama hadir saat konferensi tahun lalu kemudian mengirim proposal untuk tahun ini dan terpilih untuk membawakan kelas tutorial. Tentunya kamu juga ingin mendukung mereka dan juga ikut meramaikan delegasi bangsa kita tahun depan bukan :)

5. Menikmati negara Singapura

Dan tentu saja ketika kamu berada di negara Singapura, pengalaman seru tidak boleh dilewatkan. Menikmati jalanan Orchard, datang ke Singapore Night Festival maupun jalan-jalan di sekitar Gardens By The Bay adalah sebagian aktivitas gratis yang bisa dinikmati.

Mendapat ilmu dan teman baru sekaligus menikmati liburan menjadi hal terpenting yang kita bawa pulang dan semangat untuk terus beraktivitas untuk mencapai cita-cita dan kemajuan diri sendiri.

Tunggu apalagi, klaim Super Early Bird tiket menggunakan kode ilovephp!

Harga 2 hari konferensi SGD$350 pake kode promo jadi $160. Harga Tutorial Day SGD$80 pake kode promo jadi $30.

Informasi lengkap dan pembelian tiket PHPConf Asia 2016 ada di https://2016.phpconf.asia/.

Foto kredit: PHPConf 2015 Archive dan foto pribadi.

Dilihat 4919 kali

Is this helpful?

Share This Post