AICON18 (Agile Impact Conference 2018)

Deretan acara AICON 2018 akan diawali dengan workshop yang didesain komunikatif dan praktikal dalam skill Agile, Seperti bagaimana berorganisasi dan mengatur tim, program serta portofolio pada level perusahaan. Dimana akan dilaksanakan pada tanggal 19 September. Lalu, disusul oleh konferensi dua hari (20 dan 21 September) dengan 5 tema dan 52 sesi yang akan diramaikan oleh puluhan pembicara mancanegara.

AICON18 adalah konferensi Agile yang kedua yang diadakan di Indonesia setelah suksesnya Agile Conference pertama di tahun 2017 dengan lebih dari 300 peserta. Konferensi yang didesain dalam 5 track berbeda merupakan kesempatan untuk bertemu para Agile expert dan Agile entusias. Agile sangat popular di bidang pengembangan perangkat lunak, Tidak hanya itu saja, Agile juga tentang inovasi, enterpreneurship, dan bagaimana merubah organisasi yang tradisional. Agile membantu menciptakan organisasi masa depan.

Tahun ini, kita punya 5 tema yaitu :

1. Agile leadership

Kepemimpinan dalam Agile mempunyai peran penting dalam mentransformasikan bagaimana kita berpikir dan bekerja. Di track ini, para expert akan share bagaiman peran dan cara pemimpin – pemimpin Agile dalam mencipatakan organisasi masa depan.

2. Business agility

Pada awalnya Business Agility ini mengenai methodology dan framework. Namun sekarang, scaling agile di perusahaan juga penting. Business Agility adalah bagaimana kita berubah menjadi sebuah organisasi yang Agile seutuhnya dalam pola pikir dan cara kerja yang tercermin pada semua unit kerja/ departemen.

3. DevOps

DevOps terkait dengan bagaimana mengaplikasikan Agile pada level teknikal. Dev = Development dan Ops = Operation ada sebuah gabungan praktik engineering dan tools. Saat tim bekerja secara Agile dan memberikan delivery, mereka membutuhkan teknologi dan infrastuktur untuk mendukung proses kerja yang iteratif.

4. Agile practices

Dasar dari transformasi Agile adalah praktik dan latihan. Pada fase inilah kita belajar bagaimana “menjadi agile”. Speakers akan berbagi pengalaman tentang Scrum, Kanban dan metode – metode Agile scaling seperti Less, Safe dan lainnya.

5. Digital transformation

Transformasi Agile adalah tentang bagaiman mengubah bagaimana kita berpikir dan bekerja. Tim mendesain, mengerjakan produk dan akhirnya merilis produk mereka. Mereka mencari ide – ide baru untuk mencari model bismis yang lebih baik dalam era digital saat ini.

Peserta yang memiliki tiket Conference akan mempunyai akses ke semua track dalam dua hari konferensi. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan cek website www.agileimpact.id.

Dilihat kali

Is this helpful?

Share This Post