waktu tersisa untuk klaim Potongan harga Rp 300.000 dalam program Membership. Klaim Promo!
Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

#CeritaCoders: Kesibukan Bukanlah Halangan!

Ditulis oleh Dinda Ayu Swastika, dipublikasi pada 20 May 2020 dalam kategori CoderTalk
#CeritaCoders: Kesibukan Bukanlah Halangan! - CodePolitan.com

Seringkali kesibukan membuat kita malas untuk menambah ilmu yang baru. "Tidak ada waktu" itulah alasan yang biasanya dibuat sebagai pembenaran. Tapi hal ini tidak berlaku untuk Azmi, salah satu member dari CodePolitan. Kesibukan bukanlah alasan untuk tidak belajar, itulah prinsip yang dipegang olehnya. Azmi yang kini sedang menjalankan studinya di salah satu universitas di Kota Bandung sambil bekerja di sebuah perusahaan, masih sempat belajar di CodePolitan loh! Yuk kita simak kisahnya.

Awal mula Azmi mengenal CodePolitan adalah melalui Instagram. Ketika sedang melihat-lihat di Instagram, suggested profile menampilkan profil instagram dari CodePolitan. Akhirnya tanpa pikir panjang Azmi mulai mengikuti Instagram CodePolitan. Suatu hari ketika kantornya ingin meningkatkan product development, CEOnya menantang seluruh karyawan untuk meningkatkan skills di bidang lain, salah satunya adalah kemampuan programming. Azmi yang bekerja sebagai customer service akhirnya memilih untuk belajar programming dan bosnya pun menyarankannya untuk mengambil kelas di CodePolitan. Awalnya memang tidak mudah karena Azmi belajar web programming benar-benar dari 0 (nol). Setelah ditekuni, Azmi sekarang sudah sampai di bagian kelas OOP loh! Dan tidak hanya itu, Azmi juga sudah mengumpulkan 2 sertifikat!

Ditengah-tengah kesibukannya tentu saja Azmi harus pintar-pintar membagi waktunya untuk belajar di kampusnya, bekerja, dan juga mempelajari kelas di CodePolitan. Tentu saja hal itu tidak mudah, dia harus pintar-pintar membagi waktunya. Jadi, bagaimana cara Azmi membagi waktunya? Caranya memang tidak mudah. Untuk membagi waktunya, pada pagi hari Azmi melakukan aktifitas kantornya seperti biasa, kemudian dilanjutkan dengan belajar di tempat kuliahnya. Pada malam hari, ketika semua tugas kuliahnya sudah selesai dikerjakan, barulah dia belajar di Codepolitan. Dengan kata lain, konsistensi dalam manajemen waktu yang menjadi kunci utama Azmi dapat membagi waktunya.

“Jadi aku bikin challenge untuk diri sendiri, ketika mau ngulik di Codepolitan selesaikan dulu tugas kuliah. Kalau siang switch dulu dengan kerjaan harian, malam hari switch lagi ke mode belajar, begitu aja terus repetisi nya"

Menurut Azmi, hari libur adalah hari yang paling pas untuk belajar, karenanya akhir pekan adalah waktu yang tepat baginya untuk belajar. Dia bisa menghabiskan waktunya untuk belajar dari siang hingga malam.

Setelah mendalami ilmu programming, Azmi ingin menjadi seorang web programmer yang handal, dan dia juga ingin belajar sebanyak-banyaknya agar dia ingin mengasah kemampuan algoritmanya sehingga bisa membuat berbagai program yang tentunya bermanfaat bagi banyak orang! Oh iya, dia juga ingin bisa menjadi seperti Oriza Ahmad, CTO CodePolitan.


background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP