Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

Definisi Surga Bagi Programmer

Ditulis oleh Kresna Galuh D. Herlangga, dipublikasi pada 11 Aug 2014 dalam kategori Info
Definisi Surga Bagi Programmer - CodePolitan.com

Surga adalah tempat dimana semua keindahan, kenikmatan dan kenyamanan ada. Surga adalah tempat abadi yang penuh dengan kebaikan. Surga adalah alam akhirat yang merupakan imbalan atas perbuatan baik yang dilakukan oleh manusia. Ya itu adalah definisi surga jika dilihat dari kacamata agama atau istilah secara umum. Tapi di sini kita tidak akan membahas tentang itu, kapan-kapan mungkin bisa kita bahas. Surga yang saya maksud di sini adalah surga dunia tempat dimana paling nyaman bagi seseorang.

Tempat ternyaman (baca: surga), bagi setiap orang berbeda-beda, tergantung pemahaman, latar belakang dan juga selera. Tapi secara umum, semua yang bisa diistilahkan dengan surga adalah sesuatu yang indah dan nyaman. Bagi seorang yang tinggal di gunung, menatap awan di sore hari di pinggir pantai mungkin adalah surga, sambil menikmati sepoinya angin berhembus ditambah dengan ikan bakar yang tersaji. Tapi mungkin itu biasa bagi orang yang rumahnya di pantai. Bagi orang yang kesehariannya sibuk dan hidup di kota dengan kemacetan dan kebisingan, mungkin duduk di puncak sambil menatap langit senja adalah surga. Tapi itu biasa bagi orang yang tinggal di gunung. Artinya surga (baca: tempat ternyaman) bagi setiap orang itu berbeda-beda.

Nah, lantas bagaimana dengan definisi surga bagi seorang programmer? Ini dia:

1. Internet ngebut

52565F2F0A119321EA96C4586594

(Sumber gambar: http://berita.plasa.msn.com)

Tempat paling asoy di muka bumi ini adalah tempat dimana ada koneksi internet gratis dan ngebut pula. Ini adalah syarat mutlak sebuah surga bagi seorang programmer.

 

2. Komputer super canggih

stark

(Sumber gambar: http://www.giantfreakinrobot.com)

Selanjutnya syarat surga bagi programmer adalah dimana ada komputer super canggih. Kalau perlu yang nggak perlu ngetik-ngetik lagi kayak Jervis di Iron-Man, tinggal disuruh-suruh aja langsung jalan. Surga sekali rasanya :D

 

3. Sepi dan tentram

Kedamaian adalah bagian dari surga. Buat programmer biasanya suka dengan suasana yang sepi dan tentram. Bahkan sebagian lainnya yg sudah masuk pada level Geeks biasnaya sangat tidak suka dengan keramaian dan lebih suka menyendiri. Maka dari itu, tempat sepi adalah definisi bagi programmer.

 

4. Cemilan siap saji

478808429_GPLRXPMISTJNAMU

(Sumber gambar: Death Note Anime)

Semua akan terasa lebih sempurna jika banyak cemilan siap saji.

 

5. Kopi hangat menemani

coffee

(Sumber gambar: http://theselby.com)

Nggak lengkap namanya jika nggak ada kopi hangat yang menemani. Ini adalah icon programmer. So... harus ada kopi hangat :D

 

 

Demikianlah kira-kira definisi surga bagi para programmer.

Kamu programmer? Apa kira-kira definisi surga menurutmu, silahkan share di sini ya.

Selamat bersenang-senang :D


background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP