Developer Ini Mereka Ulang Adegan Film The Ring dengan Augmented Reality

The Ring merupakan salah satu film horror yang cukup populer. Kepopuleran film ini dikarenakan sensasi horror yang diciptakan dari musik hingga adegan menyeramkan. Salah satu adegan paling ikonik adalah saat dimana sang hantu keluar dari dalam televisi.

Mengenal Teknologi Augmented Reality Dibalik Pokémon Go

Seorang developer bernama Abhishek Singh mereka ulang adegan tersebut di televisinya sendiri. Dengan bantu game engine Unity dan Augmented Reality Kit (ARKit) dari Apple, ia berhasil memunculkan objek hantu yang keluar dari dalam televisi dan mengejarnya.

Tentang ARKit

ARKit diluncurkan Apple pada bulan September lalu bersamaan dengan dirilisnya iPhone X. ARKit adalah platform yang memungkinkan developer membuat aplikasi augmented reality sekelas Pokemon Go. Sistem ini memanfaatkan kamera iPHone untuk mendeteksi "alas" dimana objek virtual dapat muncul. Alas ini bisa berupa lantai, meja atau benda-benda dengan permukaan datar lainnya.

Membuat Augment Reality dengan Unity dan Vuforia

Tentang Unity

Unity adalah game engine cross-platform yang dikembangkan oleh Unity Technologies. Utamanya Unity adalah game engine 3D, tapi ia juga memiliki fitur untuk mengembangkan game 2D.

Dengan menambahkan plugin khusus seperti ARKit, Unity bisa dipakai untuk mengembangkan aplikasi Augmented Reality atau aplikasi yang menggabungkan dunia nyata dengan objek-objek virtual.

Dilihat kali

Is this helpful?

Share This Post