Diskusi Dodi sahbudi sitorus

Dodi sahbudi sitorus
Ditanyakan pada: Merubah Aplikasi Menjadi Component Based

EDIT DAN TAMBAH DATA

KENAPA SETELAH SEMUA SAYA IKUTIN, SAYA COBA SIMPAN PERUBAHAN DATA YANG DIEDIT, TIDAK ADA PESAN EROR .. TAPI DATA NYA TIDAK TERUPDATE, DAN JUGA TAMBAH DATANYA TIDAK BERTAMBAH. TAPI TIDAK ADA PESAN ERROR

3 Jawaban

Avatar
Muhammad Fakhry Burhanuddin

10 bulan yang lalu

Mohon bertanya sesuai panduan ya agar kami bisa membantu memecahkan permasalahannya.

panduan-bertanya

Avatar
BroKoding

10 bulan yang lalu

Halo kak, untuk saya dapat mencari sumber masalah atau menemukan clue diperlukan pengecekan code dari yang dikerjakan. Untuk itu boleh lampirkan link github nya untuk dapat saya periksa code nya ya kak.

Avatar
Agustinus Pardamean Lumban Tobing

10 bulan yang lalu

Jika Anda mengalami masalah di mana perubahan data tidak tersimpan atau data tambahan tidak terbaca tanpa pesan kesalahan yang muncul, ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut:

  1. Periksa Koneksi Database:

    • Pastikan koneksi database Anda berfungsi dengan baik. Periksa pengaturan koneksi database di konfigurasi proyek Anda.
  2. Periksa Query Database:

    • Periksa query SQL yang digunakan untuk menyimpan atau menambahkan data. Pastikan query tersebut benar dan tidak mengandung kesalahan sintaksis.
  3. Periksa Validasi Data:

    • Pastikan data yang akan disimpan atau ditambahkan memenuhi persyaratan validasi yang diberlakukan di aplikasi Anda. Data yang tidak valid bisa membuat operasi database gagal tanpa pesan kesalahan.
  4. Log Aktivitas:

    • Tambahkan pesan log atau catatan di dalam kode Anda untuk melacak langkah-langkah apa yang terjadi. Anda dapat menggunakan fungsi console.log() di JavaScript atau fungsi error_log() di PHP untuk mencatat pesan.
  5. Cek Konflik Data:

    • Pastikan tidak ada konflik data atau penulisan data bersamaan yang mengakibatkan perubahan data Anda tidak disimpan atau data tambahan tidak tertambah.
  6. Periksa Transaksi Database:

    • Jika Anda menggunakan transaksi database, pastikan transaksi tersebut selesai dengan benar. Jika ada kesalahan dalam transaksi, perubahan mungkin tidak akan tersimpan.
  7. Periksa Izin Database:

    • Pastikan pengguna database yang digunakan oleh aplikasi memiliki izin yang sesuai untuk menulis dan membaca data dari tabel yang relevan.
  8. Coba Debug Mode:

    • Aktifkan mode debug di aplikasi Anda, jika ada, untuk melihat pesan kesalahan yang mungkin tersembunyi.
  9. Uji Kode Di Lingkungan Pengembangan:

    • Terkadang masalah ini hanya muncul di lingkungan produksi. Cobalah menguji kode Anda di lingkungan pengembangan yang setara dengan lingkungan produksi untuk menemukan masalah.
  10. Lihat Log Server:

    • Periksa log server untuk mencari tahu apakah ada pesan kesalahan yang tidak muncul di aplikasi Anda. Log server dapat memberikan wawasan lebih lanjut tentang masalahnya.

Dengan mencoba langkah-langkah di atas dan memahami lebih lanjut apa yang terjadi di dalam kode Anda, Anda akan dapat mengidentifikasi dan mengatasi masalah yang menyebabkan perubahan data tidak tersimpan atau data tambahan tidak terbaca tanpa pesan kesalahan yang muncul.