Google Berkomitmen Mencetak 2.000 Developer Mobile dan Web dengan Google Developers Kejar 2018

Ditulis oleh Dicoding Indonesia, dipublikasi pada 10 Aug 2018 dalam kategori News
Google Berkomitmen Mencetak 2.000 Developer Mobile dan Web dengan Google Developers Kejar 2018

Dua tahun lalu, kami mengumumkan komitmen kami untuk melatih 100.000 pengembang mobile di Indonesia di tahun 2020 untuk membantu menjadikan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terkuat di Asia Tenggara.

Mulai bulan ini, 100 orang tenaga profesional teknologi informasi terbaik siap memberikan mentoring kepada 2.000 pengembang aplikasi di Indonesia dalam bidang pemrograman Mobile Android dan Mobile Web Specialist yang akan diadakan di 10 kota besar di Indonesia melalui program Google Developers Kejar 2018. Program ini merupakan salah satu inisiatif Google Developers untuk mencetak developer mobile dan web berkualitas yang relevan dengan kebutuhan industri.

Google Developers Kejar1

Google Developers Kejar 2018 bertujuan untuk mengasah kemampuan developer Indonesia dalam mengembangkan aplikasi Mobile Android, menggunakan bahasa pemrograman Kotlin dan Mobile Web Specialist sesuai dengan standar Google dan Industri. Program ini merupakan paduan pembelajaran dengan materi berbahasa Indonesia yang terverifikasi oleh Google Training Partners dengan kegiatan mentoring / kelompok belajar. Diharapkan, dengan program Google Developers Kejar, kami dapat membantu menumbuhkembangkan industri teknologi informasi di Indonesia melalui generasi baru developer yang dapat menghasilkan produk berkualitas dan teknologi mutakhir.

Jika Anda tertarik untuk bergabung di program ini, Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang Google Developers Kejar di sini.

Peserta Google Developers Kejar 2018 terbagi dalam dua angkatan penerimaan. Yang pertama di bulan Agustus-September 2018 dan yang kedua akan diadakan di bulan Oktober-November 2018. Peserta yang mendaftar kelas pemrograman aplikasi Mobile Android akan mendapatkan kurikulum online, dan buku cetak “Kotlin Android Developer Expert” dari Google Authorized Training Partner, Dicoding.

Dalam pelaksanaan program ini, kami bermitra dengan Dicoding, sebuah platform penghubung pengembang aplikasi di Indonesia yang memiliki lebih dari 100.000 anggota untuk pelatihan Mobile Android menggunakan bahasa pemrograman Kotlin, yang telah diumumkan sebagai bahasa kelas satu dalam pengembangan aplikasi Android; dan Inixindo, sebuah IT Training Center dan sertifikasi untuk pelatihan Mobile Web Specialist. Inixindo Profesional IT Learning Center sejak 1991 telah mendidik lebih dari 100.000 professional IT. Sejak 2017 Google Developers bekerja sama dengan Inixindo mengadakan workshop PWA yang diadakan di beberapa kota besar di Indonesia.

Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.

Promo potongan 10% untuk bergabung dalam kelas online Menjadi Web Programmer