Kucing Menggunakan VR Tracker Pertama, Kenapa Kucing?

Ditulis oleh Hadyan Palupi, dipublikasi pada 10 Apr 2017 dalam kategori News
Kucing Menggunakan VR Tracker Pertama, Kenapa Kucing? - CodePolitan.com

Device Virtual Reality (VR) yang semakin modern menyebabkan penggunanya semakin terhanyut dalam dunia virtualnya. Namun dalam waktu yang bersamaan para pengguna juga harus disadarkan dengan keadaan sekitar seperti makhluk hidup lainnya. Sebagai contoh nyata, kucing atau anjingmu berkeliaran di ruangan yang sama dengan kamu saat kamu sedang asyik sekali dengan dunia virtual. Para pengguna VR bisa saja tanpa sengaja menginjak atau bahkan menendang hewan peliharaan mereka saat mereka berada dalam dunia virtual tersebut.

Seperti inilah kondisi saat seorang pengguna saat menggunakan VR headsetnya :

Baca juga: Membuat Game Virtual Reality Android yang Mendukung Kontrol Joystick

Katie Goode adalah seorang direktur kreatif pada Triangular Pixels. Ternyata dirinya juga merasakan masalah yang sama dengan yang disebutkan di atas. Kucingnya berkeliaran dalam ruangan di mana dirinya biasa menggunakan device VR sedang dirinya sibuk dengan HTC Vive headset-nya.

tracker

Terimakasih kepada tim HTC yang telah mengirimnya VR tracker. Dia membuat sedikit perubahan dengan menempelkannya pada jaket kucing. Alat tracker ni membantunya melihat sekeliling saat ia menggunakan VR headset. Dalam kasusnya adalah seekor kucing. Goode akan mengetahui kapan kucing berjalan dan berkeliaran di ruangannya tersebut. Tidak hanya kucing, namun alat tracker juga dapat di tempelkan pada objek lain seperti mug.

"Hal tersebut merupakan 2 jenis project, satunya membuat code dan lainnya adalah kerajinan," Tulis Goode pada blognya.

Baca juga: Membuat Game Virtual Reality First Person Shooter Menggunakan Unity 3D dan Google Cardboard SDK

Dia mengatakan tracker untuk kucing ini merupakan prototipe awal, namun sudah berkerja dengan baik. Peringatan lainnya kepada pengguna adalah keberadaan makhluk hidup lainnya, ada saja kemungkinan menggunakan teknologi untuk melihat teman bermain lainnya dalam game.

Bagaimana menurutmu alat tracker ini? Jika bermanfaat jangan lupa berikan thanks yaa (y) :D

Sumber : World’s First Cat Wearing A VR Tracker, Now No One Ends Up Kicking Him



Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.