waktu tersisa untuk klaim Potongan harga Rp 300.000 dalam program Membership. Klaim Promo!
Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

Yuk Ikuti NGO Go Digital Periode 2!

Ditulis oleh Hadyan Palupi, dipublikasi pada 12 May 2016 dalam kategori News
Yuk Ikuti NGO Go Digital Periode 2! - CodePolitan.com

Program NGO GO Digital pertama yang di selenggarakan pada tanggal 15-29 Februari yang lalu berhasil menarik perhatian yang sangat tinggi dari publik. Keberhasilan program NGO GO Digital ini dapat dilihat pada infografis berikut ini

Baca juga: NGO Go Digital Untuk Yayasan dan Perkumpulan di Indonesia

Program NGO Go Digital yang diinisiasi oleh beberapa partner startup yaitu IDCloudHost, Techsoup Asia, Kitabisa for Non Profit, Dubidam, GMI, dan beberapa partner lainnya merencanakan untuk melaksanakan kembali program NGO GO Digital melihat dengan suksesnya pelaksanaan program NGO GO Digital periode I. Maka pada kesempatan ini kami rilis kembali program NGO Go Digital Periode II yang berlangsung pada tanggal 25 April 2016 dan akan berakhir pada tanggal 31 Mei 2016.

NGO Go digital Publication

Dari program NGO GO Digital periode I terdapat 39 NGO/yayasan/perkumpulan yang mendaftar di program NGO GO DiGITAL. Pendaftar tersebut terdiri dari : 11 Yayasan, 4 Komunitas/perkumpulan, dan 24 NGO. Dari NGO/yayasan/perkumpulan yang mendaftar 31 telah terverifikasi dokumen. 8 NGO lainnya belum dapat memenuhi dokumen yang diharapkan. Sedangkan verifikasi dokumen berupa legalitas NGO merupakan salah satu syarat wajib untuk dapat mengikuti program ini, pernyaratan wajib mengharuskan untuk menunjukkan legalitas sebagai bukti bahwa NGO tersebut terdaftar resmi di suatu wilayah.

Untuk dapat mengakses google for nonprofit lembaga anda harus terdaftar di Techsoup Asia yang berperan sebagai lembaga kualifikasi untuk memverifikasi NGO yang akan mendapatkan layanan pada program ini. program #NGO-GODigital nantinya akan memberikan domain “.or.id”, cloud hosting, website, serta bantuan setup google apps for non profit kepada NGO/Yayasan/Komunitas yang qualified.

NGO GO DIGITAL - Program donasi yang membantu NGO (Organisasi NonProfit) seperti Yayasan/Perkumpulan memperluas dampaknya melalui akses digital. Domain OR.ID GRATIS selama setahun, hosting GRATIS selama 6 bulan, website GRATIS yang siap digunakan dan dikelola, bantuan setup Google for NonProfit

Dengan adanya website diharapkan setiap NGO dapat mempublikasikan kegiatan yang mereka adakan sehingga menciptakan awareness terhadap kegiatan NGO. Ini akan mengakibatkan semakin mudahnya suatu NGO menyebarkan informasi terkait kegiatan yang dilakukan oleh suatu NGO memanfaatkan akses digital. Tidak hanya itu, NGO akan lebih mudah mendapatkan volunteer maupun donatur untuk setiap kegitan dengan memanfaatkan media online.

Untuk mengikuti program ini, NGO yang bersangkutan harus memiliki badan hukum serta terdaftar secara resmi sebagai yayasan/perkumpulan/organisasi masyarakat. NGO yang memenuhi syarat kualifikasi akan mendapatkan domain dan hosting serta website yang akan dikerjakan maksimal 2 minggu kerja oleh tim pengembangan website.

Informasi Lengkap Terkait Program : NGO GO Digital

Infografis NGO Go Digital Periode Pertama : infografis NGO GO Digital I

Tutorial Google For Non Profit : Tutorial Google



background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP