Rilis Terbaru CoffeeScript 1.9.2

CoffeeScript telah merilis versi terbarunya. CoffeeScript merupakan bahasa pemrograman sederhana yang digunakan untuk meng-compile Javascript. Dengan kata lain CoffeeScript menyederhanakan sintaks-sintaks rumit dalam Javascript. Ini dia salah satu contoh perbandingan sintaks CoffeeScript dan Javascript.

coffeescript-n-javascript-sintaks

Untuk instalasi cukup mudah pembaca tinggal menjalankan perintah: $ npm install -g coffee-script

Perubahan Log

Untuk Rilis Terbaru CoffeeScript 1.9.2, terdapat beberapa perubahan diantaranya:

  • Kesalahan pada mode watch yang diperkenalkan pada versi 1.9.1 telah diperbaiki, hal ini terjadi ketika kompilasi banyak file dengan nama file yang sama.
  • Perbaikan bug pada yield yang berisi ekspresi this.
  • Penambahan opsi -r untuk REPL dengan gaya Ruby, yang memungkinkan pemanggilan modul sebelum eksekusi dengan --eval atau --interactive.
  • Dalam tag <script type="text/coffeescript">, kini pembaca┬ádapat menggunakan atribut data-src bukan src. Fungsinya ntuk menghindari permintaan browser file .coffee yang duplikat.
  • Perbaikan bug minor untuk IE8, strict ES5 RegEx dan Browserify.

Untuk melihat daftar rilis lengkap dari CoffeeScript 1.9.2 dan versi sebelumnya dapat pembaca lihat di situs resminya. Selain itu perbandingan sintaks lengkap antara CoffeeScript dan Javascript juga dapat dilihat di http://coffeescript.org/.

type="mce-text/coffeescript">// Perbaikan bug minor untuk IE8, strict ES5 RegEx dan Browserify. Untuk melihat daftar lengkap rilis dari CoffeeScript 1.9.2 dan versi sebelumnya dapat pembaca lihat di situs resminya. selain itu perbandingan sintaks lengkap antara CoffeeScript dan Javascript juga dapat dilihat di http://coffeescript.org/#changelog. // ]]>

Dilihat kali

Is this helpful?

Share This Post