Situs-Situs Populer yang Dibuat dengan Ruby on Rails

Ruby on Rails telah menjadi framework yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini Ruby on Rails telah menjadi salah satu framework yang paling diminati untuk membangun aplikasi yang fungsional dan efektif. Tidak heran ketenarannya masih terus meningkat dan dunia pengembangan web kini banyak yang membutuhkan programmer Ruby on Rails. Apa saja situs-situs populer yang dibuat dengan Ruby on Rails? Ini dia daftarnya.

1. AirBnb

codepolitan-0-airbnb

AirBnb adalah layanan web untuk mereka yang ingin menyewa akomodasi untuk liburan. Didirikan pada tahun 2008, web tersebut telah menghubungkan banyak penyedia wisata dan wisatawan di seluruh dunia.

Kunjungi situsnya di https://www.airbnb.com/

2. Urban Dictionary

codepolitan-8-urbandictionary

Urban Dictionary adalah layanan web yang berisi kamus slang online. Didirikan pada tahun 1999 dan didukung oleh Ruby on Rails. Ini adalah situs yang wajib dikunjungi remaja-remaja gaul dan nerd.

Kunjungi situsnya di http://www.urbandictionary.com/

3. Groupon

codepolitan-3-groupon

Groupon adalah layanan web yamg menawarkan kupon untuk pelanggan lokal maupun internasional. Didirikan pada tahun 2008 di Amerika Serikat, kini telah menyebar dan mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Ini adalah situs wajib untuk setiap pemburu barang berkualitas dengan harga murah.

Kunjungi situsnya di http://www.groupon.com/

4. Shopify

codepolitan-5-shopify

Shopify adalah layanan web e-commerce yang memungkinkan penggunanya untuk membangun sebuah toko online. Didirikan pada tahun 2004 oleh Tobias L├╝tke, Daniel Weinand, dan Scott Danau. Mereka terinspirasi mengembangkan situs ini karena keluhan pengguna e-commerce terdahulu yang dinilai tidak memuaskan.

Kunjungi situsnya di http://www.shopify.co.id/

5. Hulu

codepolitan-4-hulu

Hulu adalah layanan web video online yang menawarkan berbagai pilihan acara TV mulai dari yang gratis hingga berbayar. Didirikan pada tahun 2007. Situs ini menjadi yang terfavorit bagi penggemar family guy.

Kunjungi situsnya di http://www.hulu.com/

6. Github

codepolitan-2-github

Github adalah layanan web yang berisi jejaring sosial antar pengembang dan programmer. Github kini telah populer dengan 9 juta pengguna dan lebih dari 21,1 juta repositori (diambil pada tahun 2015). Situs ini telah menjadi yang terfavorit untuk setiap programmer yang ingin menaruh hasil coding maupun project.

Kunjungi situsnya di https://github.com/

7. Slideshare

codepolitan-6-slideshare

Slideshare adalah layanan web yang berisi platform E-learning. Slideshare memungkinkan pengguna untuk mengunggah dan membagikan presentasi. Didirikan pada tahun 2006. Hanya butuh waktu satu tahun, situs ini sudah memiliki 3 juta pengunjung unik dari berbagai dunia.

Kunjungi situsnya di http://www.slideshare.net/

8. Yellow Pages

codepolitan-9-yellowpages

Yellow Pages adalah layanan web yang berisi search engine yang terkenal dengan direktori bisnis dan telepon yang unggul. Situs ini juga dikenal sebagai Internet Yellow Pages (IYP). Situs ini salah satu yang terbesar yang dibangun dengan Ruby on Rails.

Kunjungi situsnya di http://www.yellowpages.com/

9. Basecamp

codepolitan-1-basecamp

Lebih dari 10 tahun, jutaan pengguna telah mengandalkan Basecamp untuk membantu pengguna agar project yang mereka kerjakan menjadi tepat waktu, tepat anggaran, dan sampai tujuan. Situs ini telah banyak digunakan oleh perusahaan. Sampai sekarang sudah 4.869 perusahaan menggunakannya.

Kunjungi situsnya di https://basecamp.com/

10. Twitter

codepolitan-7-twitter

Situs ini didirikan pada tahun 2006. Dengan popularitas yang tinggi, situs ini menjadi pilihan banyak pengguna jejaring sosial. Setelah lima tahun berselang, founder memutuskan beralih ke Java server. Meskipun begitu, Twitter tetap pada daftar ini.

Kunjungi situsnya di https://twitter.com/

Itulah situs-situs populer yang dibuat dengan Ruby on Rails. Jika pembaca tahu situs lain yang menggunakan Ruby on Rails, beritahu ya di kolom komentar.

(yp/prograils)

Dilihat kali

Is this helpful?

Share This Post