5 Template Bootstrap Gratis yang Bisa Menghias Website Anda

Bagi kebanyakan developer web, terutama yang terbiasa di bidang desain, tentu saja sudah akrab  dengan CSS. CSS digunakan dalam pemberian style agar web memiliki tampilan yang cantik dan sedap dipandang. Pembuatan CSS ini dapat dibuat dari awal ataupun menggunakan framework CSS. Agar pembuatan web lebih cepat, biasanya desainer web menggunakan framework dan framework CSS yang banyak digunakan adalah bootstrap.

Bootstrap sendiri merupakan sebuah framework CSS yang awalnya dikembangkan oleh developer dari Twitter dipertengahan tahun 2010 kemudian dilanjutkan pengembanganya oleh tim pendiri dan banyak kontributor yang lain. Bootstrap ini telah menyediakan berbagai komponen antarmuka dasar pada web yang telah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat digunakan oleh semua orang. Selain komponen antarmuka, bootstrap juga menyediakan sarana untuk membangun layout halaman dengan mudah dan rapi.

Saat ini, selain bootstrap yang dikembangkan oleh tim bootstrap, banyak versi-versi lain dari bootstrap yang juga dikembangkan oleh komunitas ataupun perorangan lain diluar pendiri tersebut. Bootstrap hasil pengembangan itu juga tidak kalah powerfull dengan bootstrap yang dikembangkan telah ada tersebut, bahkan memiliki tampilan yang lebih bagus dan variatif .

Kali ini CodePolitan akan ulas 5 template bootstrap yang bisa menghias website buatan Anda yang bisa digunakan secara gratis. Apa saja kah itu? Ini dia ulasanya.

1. Colibri

Colibri merupakan template bootstrap yang dikembangkan oleh TemplateGarden. Template ini sangat cocok digunakan untuk pengembang web yang digunakan untuk keperluan bisnis/profesional. Template ini juga menggunakan HTML5 dalam pengembangnya dan bersifat responsive. Template ini dapat diunduh di website resminya: http://www.templategarden.com/template/colibri-free-bootstrap-business-template/.

2. Green

Green merupakan template bootstrap yang dikembangkan oleh BootstrapTaste. Template ini juga sangat responsive sehingga tidak menjadi masalah apabila diakses melalui PC maupun handphone/tablet. Template ini didesain untuk website bisnis/profesional. Template bisa didownload disini: http://bootstraptaste.com/green-free-one-page-bootstrap-template/.

3. Flatfy

Selanjutnya adalah Flatfy, template ini dikembangkan oleh Andrea Galanti. Seperti template-template sebelumnya, template ini juga sangat responsive sehingga dapat dibuka dengan baik di perangkat PC maupun mobile. Template ini cocok digunakan untuk website personal. Template ini tidak sepenuhnya gratis, karena untuk mendownload dan menggunakan template ini kita diharuskan 'membayar' menggunakan tweet, status Facebook, atau status di Google+ yang berisi ajakan untuk menggunakan Flatfy. Template ini bisa didownload di website nya: http://www.andreagalanti.it/flatfy.php dan untuk live demo nya bisa dilihat di sini.

 

4. Freshness

Freshness merupakan template yang dikembangkan oleh templatemo. Freshness dikembangkan dari framework bootstrap versi 3.1.1. Template ini juga responsive dan cocok untuk website yang bertema kreatif. Untuk melihat live demo dari Freshness bisa diakses di sini sedangkan untuk mendownload bisa di sini.

5. SB Admin 2

SB Admin 2 merupakan template bootstrap yang didesain untuk membuat halaman dashboard. Template ini dikembangkan oleh Start Bootstrap. Untuk melihat live demo, bisa ke sini dan untuk mendownload template ini bisa langsung ke website http://startbootstrap.com/template-overviews/sb-admin-2/.

(ap/templatemag/galihpratama)

Dilihat 21748 kali

Is this helpful?

Share This Post