Belajar Agile Software Development dalam Acara ID Developer Elite

Menghandiri event terkait developer merupakan salah satu upaya untuk mengupgrade skill diri, menambah wawasan dan menambah daftar kontak relasi. Mungkin ini juga termasuk salah satu cara refreshing bagi developer yang notabene terlalu suntuk diam di depan komputer, dan menjadi kesempatan bagus untuk menjadi manusia seutuhnya (bersosialisasi). Lalu event menarik apa yang teman-teman dapat nikmati bulan ini dan layak untuk dimasukan dalam todo?

Ini dia, "ID Developer Elite", dari namanya saja sudah dapat ditebak, materi yang dibawakan pasti untuk dikonsumsi developer elite (atau advance). Acara yang sebentar lagi akan digelar ini akan membawakan tema "Mindset, Skillset, Toolset - The Backbone of Continuous Quality and Test Automation".

Dalam tema tersebut, kita akan mendapat materi mengenai agile software development, lebih spesifiknya mengenai continuous quality and test automation. Para pembicara akan sharing bagaimana cara membangun software yang berkualitas dengan agile.

Sesuai dengan judul dari acaranya, yang hadir menjadi pembicara pun merupakan programmer elite yang merupakan orang berpengalaman di bidangnya. Berikut ini profile pemateri yang akan hadir :

  • Michael Palotas Michael berpengalaman bekerja di beberapa perusahaan besar seperti Erricson, Nortel Network, dan Intel. Berpengalaman lebih dari 10 tahun bekerja di eBay. Dan saat ini memiliki perusahaan bernama Element34 Solutions GmbH yang khusus menggarap bidang test automation dan agile engineering.
  • Francois Reynaud Francois merupakan rekan Michael Palotas yang juga founder dari Element34 Solutions GmbH. Francois menjabat sebagai Head of Engineering. Sebelum itu Francois juga bekerja di eBay dan berkarir sebagai engineer 10 tahun lamanya. Francois juga merupakan programmer yang membuat Selenium GRID dan ios-driver. Francois dikenal sebagai pakar dalam test automation dan continuous integration di dunia. Dia juga merupakan orang dibalik Seleniumbox.
  • Ben Hoskins Ben memulai programming semenjak tahun 1981. Berpengalaman dalam mengajar agile development, test automation, dan test driven development kurang lebih 12 tahun. Ben pernah bekerja sebagai head of product development untuk eBay Europe.

Menarik bukan? kita akan bertemu langsung dengan para suhu. Sayangnya untuk menghandiri acara ini terdapat beberapa syarat, dan salah satunya harus teman-teman penuhi. Berikut ini keterangannya :

  • Member Dicoding dengan xp > 1.000
  • CTO dari digital startup
  • Intel Innovator
  • Google Developer Expert
  • Microsoft Most Valuable Professional

Bagi teman-teman yang hadir dalam acara, akan mendapatkan 25 point. Acara ini sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 16 April 2016 pada pukul 13.00 di Dicoding Space, Bandung.

Bagi teman-teman yang merasa telah memenuhi syarat silahkan apply langsung pada halaman ini https://www.dicoding.com/events/92

Jika teman-teman masih memiliki pertanyaan, silahkan isi kolom komentar dibawah ini kami akan mencoba menerangkan.

SUmber gambar cover: http://svsg.co/agile-for-smbs/

Dilihat kali

Is this helpful?

Share This Post