Promo Lebaran, Kelas Online CODEPOLITAN Cukup Bayar Setengah Harga KLAIM PROMO
Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

Bergabungnya Beberapa Perusahaan Open Source Ke Dalam .Net Foundation

Ditulis oleh Hadyan Palupi, dipublikasi pada 21 Nov 2016 dalam kategori News
Bergabungnya Beberapa Perusahaan Open Source Ke Dalam .Net Foundation - CodePolitan.com

Dilansir melalui blog resmi milik DotNetFoundation. Pada bulan November ini merupakan bulan yang menggembirakan bagi Microsoft. Pasalnya pada hari rabu, 16/11 yang lalu berlokasi di New York mereka mengumumkan beberapa berita penting terkait pengaturan teknikal Grup .Net Foundation.

Kabar gembira ini terkait dengan bergabungnya Google dan Samsung kedalam .NET Foundation, yang sebelumnya pada maret yang lalu salah satu Enterprise Linux yaitu Red Hat bergabung dengan .NET Foundation . Setelahnya diikuti dengan Unity dan JetBrains yang mengikuti langkah jejak Red Hat.

Baca juga: Microsoft Akhirnya Bergabung Mendukung Linux Foundation

Bak gayung bersambut, Niat baik Microsoft yang ingin memperbaiki 'hubungan'nya dengan Linux dengan akhirnya Microsoft bergabung mendukung Linux Foundation kini berbalas dengan indah. Tidak hanya disambut hangat namun juga mendapat dukungan yang luar biasa dengan bergabungnya beberapa perusahaan besar ke dalam .Net Foundation untuk mendukung penuh dalam perkembangan teknologi yang menggunakan teknologi Microsoft.

"Kami sangat senang bergabung dengan .NET dan memasukkan dukungan tersebut kedalam kerangka kerja Google Cloud Platform," Kata Chris Sells, Ketua PM dalam Google Cloud Developer Tools. "Perusahaan menggerakkan Windows dan beban kerja .NET kepada teknologi Cloud atau menargetkan inti .NET dapat menemukan apa yang mereka butuhkan dalam membangun aplikasi hebat untuk Google Cloud Platform."

Saat ini setidaknya ada 6 perusahaan besar yang bergabung dengan .NET Foundation untuk membantu membawa inovasi besar ke dalam .NET platform. Pertama tentu saja Microsoft sebagai tuan rumah diikuti oleh Red Hat, Jet Brains, Unity Serta Samsung dan Google yang baru-baru ini bergabung ke dalam grup. Technical Steering Group yang akan diadakan ini untuk memberikan peran masing-masing agar perkembangan inovasi yang dilakukan terukur dan efektif. Seperti layaknya Technical Steering Group yang telah dilakukan Red Hat, Jetbrains and Unity yang telah lalu.

Baca juga: Microsoft Memboyong SQL Server di Linux

Apa yang akan kita ekspresikan? Terkejut, Terheran-heran atau merasa tidak senang dengan perkembangan ini? Beberapa developer yang sangat fanatis dengan teknologi Open source ataupun sebaliknya yang sudah merasa saling bermusuhan mungkin merasa tidak senang dan tidak menerima. Namun, ternyata beberapa di antara kita sangat menunggu perkembangan yang baik dari perubahan 2 sisi teknologi besar ini. Perubahan ini tidak hanya saja melibatkan 2 perusahaan namun juga melibatkan 2 pemikiran besar terkait teknologi yang telah kita pelajari selama ini.

Jadi apa yang kamu harapkan coder? Tentu saja kita mengharapkan perubahan ini menghasilkan kebaikan untuk para developer, tidak hanya keuntungan yang perusahaan dapatkan.

Sumber : Red Hat and JetBrains join open-source advocate .NET Foundation
Red Hat, Jetbrains and Unity Join Dotnet Foundation
Sharing the stage with Microsoft at Build 2016
Welcome Google and Congratulations Samsung!


background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP