10 Pekerjaan Modern Dengan Bayaran Tinggi, Skill Number One!

Hadyan Palupi 19 Januari 2017

10 Pekerjaan Modern Dengan Bayaran Tinggi, Skill Number One!

Ketika mendengar tingginya gaji dari sebuah pekerjaan tentu erat kaitannya dengan kemampuan akademis ataupun gelar yang disandangnya. Namun, sebagian dari kita mungkin tidak mendapatkan kesempatan yang sama untuk masuk ke perguruan tinggi karena tentu saja kita memiliki latar belakang yang berbeda.

Lantas bagaimana jika ada sebuah pekerjaan modern yang bayarannya tidak menjadikan gelar akademis menjadi syarat utama? Mungkin saja akan meningkatkan kesempatan yang dimiliki masing-masing individu. Inilah daftar beberapa pekerjaan terkait teknologi (modern) yang tidak mewajibkan persyaratan gelar sarjana dan mementingkan skill dengan bayaran yang cukup besar, daftar ini dibuat tidak berdasarkan urutan apapun dan mungkin saja kamu bisa menambahkan daftar yang ada di bawah ini.

Programmer

Imgur

Jika kamu cukup familiar dengan bahasa pemrograman seperti java atau Python, kamu akan mudah mendapatkan pekerjaan sebagai developer. Begitu juga dengan pilihan karir lainnya, seperti web developer, IoS developer, Android developer dan lainnya. Bagi kamu yang baru ingin memulai belajar pemrograman jangan kecewa karena CodePolitan menyediakan konten-konten belajar pemrograman melalui kanal Learn CodePolitan

Hacker

Imgur

Blogger/Content Writer

Imgur

Menulis konten melibatkan tugas yang mirip dengan blogging namun dapat dianggap lebih sederhana dibandingkan menulis sebuah blog. Seorang Content writer bisa bekerja untuk sebuah perusahaan, dimana dia harus menulis sebuah artikel tentang produk mereka atau berita terkait perusahaan. Dia juga bisa berkerja untuk sebuah website dimana dia bisa menuliskan sebuah topik yang khusus, katakanlah website tentang pemrograman.

Youtuber

Imgur

Freelancer

Imgur

Professional Gaming

Imgur

Perlu di ingat. Menjadi Professional gamer tidak cocok bagi seorang yang hanya hobi dan pemain biasa yang hanya bermain beberapa jam dalam seminggu.

Game Tester

Imgur

Kamu bisa berkerja sebagai game tester pada perusahaan seperti Electronic Arts. Sangat jelas sekali, seseorang harus sudah memainkan sebuah game sebelum mereka merilisnya ke pasar. mengapa kamu tidak menjadi orang seperti itu?

UX Designer

Imgur

SEO dan SMO Manager

Imgur

Selain mesin pencari, platform sosial media juga mengambil peran besar dalam promosi konten. Jadi seseorang perlu memposting tentang produkmu dalam website yang berbeda termasuk Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. dan proses ini dikenal sebagai proses SMO (Social Media Optimisation)

Video Editor/VFX/Animator

Imgur

Tentunya masih banyak lagi pekerjaan yang saat ini di mana lebih dipentingkan kemampuan dibanding dengan gelar yang disandang pelamar. Kemampuan yang kamu tunjukkan mampu meninggalkan kesan lebih mendalam di hadapan perusahaan yang kamu lamar. Jika kamu menemukan pekerjaan modern lain yang lebih mementingkan kemampuan dibandingkan dengan gelar, silahkan tambahkan dengan menuliskannya di kolom komentar di bawah :)

sumber : 10 Highest Paying Jobs That Don’t Want Your College Degree