30 Days of Code, Tantangan Tahun Baru

Bagus Aji Santoso 1 Januari 2016

30 Days of Code, Tantangan Tahun Baru

Tak terasa tahun 2016 telah tiba. Daripada bingung mikirin resolusi 2016, lebih baik kita ikutan tantangan 30 Days of Code dari HackerRank. Ditantangan ini, kita diminta untuk menyelesaikan berbagai persoalan seputar pemrograman setiap hari dari tanggal 31 Desember 2015 hingga 30 Januari 2016.

Selama 30 hari kedepan, kita akan diminta untuk menyelesaikan berbagai persoalan seputar pemrograman mulai dari if-else, object-oriented programming, testing, hingga berbagai macam algoritma dan struktur data. Tantangan ini cocok sekali untuk programmer pemula untuk berlatih atau programmer berpengalaman yang ingin mengasah kembali pengetahuan dasar mereka seputar pemrograman.

Bagi pembaca Codepolitan yang ingin mengikuti tantangan 30 Days of Code, silahkan mendaftar ke situs hackerrank.com. Saat telah bergabung kita akan dibawa ke halaman Challenges. Dihalaman ini 30 tantangan telah menanti untuk diselesaikan setiap harinya. Disetiap tantangan akan ada video tutorial singkat dari Kathryn Hodge. Tutorial yang diberikan menggunakan bahasa Java, namun kita tetap dapat menggunakan bahasa pemrograman lainnya untuk menjawab setiap persoalan.

Sudah siap untuk menjawab tantangan hari pertama? Yuk ikutan 30 Days of Code bersama Codepolitan.