Agar tidak cepat capek pas ngoding, yuk simak tips berikut ini !

Muchammad Rizky Yudistira 18 Juli 2022

Agar tidak cepat capek pas ngoding, yuk simak tips berikut ini !

Halo Coders !. Ngoding adalah sebuah aktivitas yang biasa dilakukan oleh programmer atau developer untuk merancang suatu program. Tentunya, aktivitas ini membuat kita selaku programmer membutuhkan stamina yang sangat tinggi yang berguna mengalirkan energi ke seluruh tubuh. Nah, berikut ini tips & trick agar kamu ga gampang capek pas lagi ngoding.

Olahraga

Adalah sebuah relaksasi tubuh untuk mendapatkan stamina yang lebih baik. Mungkin untuk coders yang mager alias males gerak kedengarannya ini agak berat. Namun, jangan khawatir, coders bisa melakukan olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah. Misalnya dengan melakukan Gerakan stretching (Pemanasan) yang dilanjutkan dengan Push-up minimal 2 set ( 1 set = 12 kali), sit – up minimal 2 set serta ditutup dengan jalan kaki minimal 10 menit dalam sehari.

Makanan Bergizi

Adalah sumber energi untuk tubuh kita. Terkadang, kita abai akan sumber energi yang kita makan. Saran dari mimin sih, pada saat sarapan, kalian jangan makan langsung junk food, usahakan kalian sarapan dengan buah – buahan. Kemudian ketika makan siang, usahakan coders makan dengan menu 4 sehat 5 sempurna.

Istirahat yang sangat cukup

Dan point terakhir adalah, istirahat. Istirahat disini dimaksudkan agar tubuh kita melakukan pengisian daya setelah melakukan aktivitas seharian. Pola tidur adalah kunci dari segala kunci untuk mendapatkan stamina yang sangat optimal untuk beraktivitas pada keesokan harinya.

GImana coders, sudah siap melakukan tips and trick yang tadi ? Semoga bermanfaat ya !