Bagaimana Cara Mengikuti Hackathon DevSummit?

Hadyan Palupi 16 November 2017

Bagaimana Cara Mengikuti Hackathon DevSummit?

Indonesia Developer Summit merupakan sebuah event yang diselenggarakan khusus bagi developer Indonesia. Event hajatan ini merupakan hasil inisiasi bersama Refactory, CodePolitan dan komunitas PHP Indonesia. Terdapat serangkaian acara menarik yang nantinya bisa diikuti oleh para developer, yaitu conference, hackathon dan exhibition.

Indonesia Developer Summit memberikan tantangan kepada para developer Indonesia berupa Hackathon. Hackathon Devsummit akan diselenggarakan dengan memanfaatkan MainAPI.net untuk membuat sebuah aplikasi. Para peserta diperbolehkan membuat aplikasi apapun dengan menggunakan bahasa pemrograman apapun dan platform di manapun dengan syarat utama menggunakan MainAPI.

Hackathon akan dilaksanakan bersamaan dengan event Indonesia Developer Summit yaitu tanggal 21-23 November 2017. Dengan komposisi tanggal 21 merupakan hari persiapan dengan teknikal meeting, tanggal 22 hari hackathon berlangsung dan penjurian di tanggal 23 November 2017.

Hackathon ini bersifat gratis. Para peserta hadir dengan membuat tim yang terdiri dari 2 sampai 3 orang dan tidak diperbolehkan hanya terdiri dari satu orang dalam tim. Jika kamu hanya seorang diri jangan khawatir karena pihak panitia akan mencoba mencarikan pasangan untukmu (LOL).

Penilaian penjurian terdiri dari 3 kriteria yaitu : produk, inovasi dan solusi. Melalui 3 kriteria itu peserta hackathon akan dinilai berdasarkan produk yang dibuatnya dengan mempresentasikannya menjadi sebuah demo aplikasi. Selain itu solusi dan kreatifitas aplikasi dalam memecahkan sebuah masalah yang terjadi menjadi penilaian utama lainnya dalam menentukan para pemenang.

Benefit apa yang kamu dapatkan sebagai peserta hackathon Devsummit?

1. Hadiah
Kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah jutaan rupiah jika berhasil menjadi juara dalam hackathon ini. Juara ke-1 akan mendapatkan uang sebesar Rp 10.000.000 sedangkan juara ke-2 akan mendapatkan uang sebesar Rp. 7.500.000,-

2. Free akses event Indonesia Developer Summit
Sebagai peserta hackathon DevSummit kamu diberikan akses gratis untuk mengikuti 2 event besar lainnya dalam Indonesia Developer Summit yaitu Conference dan Expo. Berbagai pemilik teknologi dan komunitas bahasa pemrograman akan hadir dalam expo dan conference yang pastinya sangat rugi untuk dilewatkan.

3. Dinner bersama keynote speaker
Pemenang hackathon Devsummit mendapatkan kesempatan untuk makan malam dan berbincang langsung dengan keynote speaker Indonesia Developer Summit seperti Ariya Hidayat, Alexander Makarov dan Galvin Widjaja. Tentunya kamu mendapatkan kesempatan besar untuk berselfie ria bersama mereka.

Berani terima tantangan?

Jadi, kamu tertarik untuk mengikuti event bergengsi developer Indonesia ini? Silakan daftar melalui form di bawah ini. Setelah submit pendaftaran, Kamu akan diminta untuk bergabung ke dalam WhatsApp group Hackathon DevSummit melalui tautan yang disediakan setelah mengisi form. Kami akan menginformasikan teknis selanjutnya melalui grup tersebut. Informasi lebih detail mengenai hackathon dapat Kamu simak di halaman Hackathon DevSummit