Bahasa pemrograman yang paling diperlukan di masa depan!

Levi 28 Juni 2022

Bahasa pemrograman yang paling diperlukan di masa depan!
Image

Hi Coders! Taukah kamu bahwa ada begitu banyak Bahasa Pemgrograman di dunia ini loh! Mulai dari Bahasa pemrograman untuk Mobile Phone sampai ke Robot loh, menarik bukan? Nah dari data di simplilearn ada 4 bahasa yang paling digunakan di tahun 2022 loh, nah tapi Bahasa Pemrograman apa yang akan paling sering digunakan di masa depan? Yuk baca sampai habis ya!

Sebelum kita lanjut bagi kalian yang belum tau apa itu Bahasa Pemrograman bisa baca artikel ini terlebih dahulu ya kak,

Image

Apa itu Bahasa Pemrograman?

Dan jika kalian bingung bagaimana caranya untuk memilih Bahasa Pemrograman silahkan baca artikel ini ya kak,

3 Langkah Memilih Bahasa Pemrograman!

Nah apakah kalian sudah siap untuk melihat list Bahasa Pemrograman yang paling di perlukan di masa depan? Let’s go!

Image

1. Python

Pertama, Python memiliki posisi teratas untuk di list kali ini karena python memiliki syntax yang mudah di mengerti dan juga paling banyak digunakan untuk Machine Learning (ML), Artificial Intelligence (AI) dan juga Big Data! Tahukah kalian bahwa python awalnya tidak sepopuler sekarang ini tidak seperti bahasa lainnya tetapi python bisa mengalahkan bahasa pemrograman lainnya dan paling cepat naiknya! Karena python terkenal akan syntax yang mudah dimengerti dan juga yang paling sering digunakan untuk Artificial Intelligence (AI) dan juga Artificial Intelligence (AI) sedang sangat berkembang pesat dari tahun ke tahun bahkan bisa menjadi suatu hal yang paling ditunggu tunggu untuk perkembangannya di masa depan nanti, maka dari itu python menjadi bahasa yang cocok untuk perkembangan Artificial Intelligence (AI) di masa depan!

Image

2. Java

Kedua, Bukan JavaScript dan juga bukan bahasa Jawa ya! Bahasa Pemrograman Java adalah bahasa yang sangat terkenal dan bisa digunakan dimanapun loh! Java dibuat di tahun 1995 oleh James Gosling di Sun Microsystems Inc. dan dulu Java tidak terkenal seperti sekarang dan akhirnya nama Java semakin menjadi terkenal setelah di akuisisi oleh Oracle, Dan sekarang Java telah di gunakan oleh banyak orang dan juga berpotensi menjadi Bahasa Pemrograman paling di perlukan di masa depan!

Image

3. Javascript

Ketiga, Bahasa serba guna lainnya yang sekarang menjadi primadona dan digunakan dimana mana dan juga telah kita rasakan juga diberbagai aplikasi seperti contohnya Discord, Facebook, Twitter, dan banyak lagi yang lain! Tidak hanya di website tetapi javascript juga sudah bisa berjalan di Mobile loh! Javascript sangat memiliki potensi yang sangat tinggi untuk bahasa pemrograman yang paling di perlukan di masa depan!

Dan kalian juga bisa belajar JS dari Codepolitan loh, jadi tunggu apa lagi? Yuk join Codepolitan!

Image

4. C++

Keempat, Bahasa yang dari dulu sampai sekarang tidak pernah mati dan akan terus di gunakan sampai kapanpun yaitu C++ Dan apakah kalian tau Bahasa Pemrograman ini? Yuk kenali C++ ! "C++ adalah bahasa pemrograman komputer yang dibuat oleh Bjarne Stroustrup, yang merupakan perkembangan dari bahasa C dikembangkan di Bell Labs. Pada awal tahun 1970-an, bahasa itu merupakan peningkatan dari bahasa sebelumnya, yaitu B" - Wikipedia. Dan C++ ini juga termasuk dari C-Family yaitu keluarga Bahasa Pemrograman C yang dimana C ini adalah salah satu bahasa tertua di dunia loh! C++ ini pun juga termasuk bahasa yang memiliki peluang yang sangat tinggi untuk bahasa yang paling di perlukan di masa depan!

Image

5. Golang

Kelima, Bahasa pendatang baru tapi sangat banyak peminatnya dimasa sekarang ini dan apakah kalian tau siapa yang membuat Golang (GO) ini? Yuk ketahui asal usulnya! "Go adalah bahasa pemrograman yang dibuat di Google pada tahun 2009 oleh Robert Griesemer, Rob Pike, dan Ken Thompson. Go adalah bahasa pemrograman sumber terbuka yang mudah, sederhana, efisien. Selain itu, Go memiliki level yang sama dengan Java." -Wikipedia. Yups betul! Bahasa ini dibuat oleh Google pada tahun 2009! Menarik bukan?! Dan tidak hanya itu bahasa ini juga berpotensi tinggi untuk menjadi Bahasa Pemrograman yang paling di perlukan di masa depan loh! Dan di Codepolitan juga sudah disiapkan loh untuk courses Golang dan dibuat khusus oleh Programmer Zaman Now (PZN) ! Yuk langsung kunjungi dan daftar kan diri kalian untuk mulai belajar Golang di Codepolitan!

Dan Itulah kelima bahasa yang berpotensi paling diperlukan di masa depan, Dan semoga kalian bisa mulai belajar dari sekarang untuk bisa mengejar semua hal yang ingin dipelajari untuk masa depan kalian ya! Tetap terus semangat Coders!