Bantu Vote Maskot LibreOffice yang Baru

Bagus Aji Santoso 4 Oktober 2017

Bantu Vote Maskot LibreOffice yang Baru

Pembaca mungkin telah menyadari bahwa ada banyak produk teknologi yang menggunakan hewan sebagai maskotnya. Tengok saja Firefox yang menggunakan rubah, Twitter yang menggunakan burung, atau Linux yang menggunakan penguin. Logo membantu memberikan identitas pada suatu brand sehingga orang-orang dapat mengenal bahkan mengasosiasikan produk tersebut saat melihat si hewan.

Dalam rangka memberikan branding yang unik untuk LibreOffice dan alternatif logo/ikon yang dapat dipakai komunitas dengan batasan yang lebih longgar, The Document Foundation (TDF) menyelenggarakan kontes desain maskot yang saat ini sudah memasuki masa voting sampai tanggal 8 Oktober.

Voting

Untuk melakukan voting, pembaca cukup mengunjungi halaman voting ini. Terdapat 63 gambar di mana pembaca dapat memberikan thump up atau thumb down. Berikut contoh salah satu maskot yang dapat diberi vote.

Image

Tujuh maskot dengan voting terbanyak akan maju ke babak selanjutnya. Halaman voting di atas juga dapat ditinggal dan dilanjutkan di waktu yang lain tanpa perlu mengulang dari awal (sebelum tanggal 8).

Sumber: thedocumentfoundation