Beasiswa Sertifikasi Alibaba Cloud AI Forward 2021 - Codepolitan Ft. AlibabaCloud

Hisyam Ali Husain 26 Oktober 2023

Beasiswa Sertifikasi Alibaba Cloud AI Forward 2021 - Codepolitan Ft. AlibabaCloud

Halo Coders, kalian tau nggak nih, tahun 2021 silam CodePolitan dan AlibabaCloud pernah mengadakan event serupa dengan DevHandal loh. Nah disini ada Coders yang tau nggak nih apa nama event yang dimaksud? Atau jangan-jangan Coders ada yang pernah ikutan eventnya juga?

Jadi Coders, nama eventnya itu adalah "Alibaba Cloud AI Forward 2021". Alibaba Cloud AI Forward 2021 ini kurang lebih mirip dengan DevHandal, dimana beasiswa ini adalah kolaborasi antara CodePolitan dan AlibabaCloud loh Coders. Tren terhadap teknologi kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (Machine Learning) semakin berkembang seiring berjalannya waktu, Nah oleh karena itu Coders, AlibabaCloud Ft. CodePolitan menyediakan beasiswa berupa sertifikasi dari AlibabaCloud Edu. Nah Coders, selain sertifikasi, Coders yang ikut serta dalam event ini juga akan mendapatkan kelas tentang AI dan Machine Learning loh.

Nah kira-kira apa aja sih yang bakal dipelajarin di beasiswa kelas ini? Yuk simak Coders!

1. Introduction of Project AsiaForward

Image

Pertama adalah materi "Introduction of Project AsiaForward", disini Coders yang berpartisipasi akan dikenalkan dan mempelajari Project AsiaForward. Nah apa sih Project AsiaForward itu? Proyek AsiaForward adalah suatu proyek yang diusung oleh Alibaba Cloud, yang bertujuan untuk mengembangkan dan memajukan bakat-bakat digitalisasi, para wirausahawan digital, dan teknologi digital di Asia. Bersama-sama dengan perusahaan, organisasi, dan pengembang di Asia, Alibaba Cloud berkomitmen untuk membantu meningkatkan kemakmuran ekonomi digital di Asia sambil menjadi contoh inovasi digital bagi dunia.

2. Introduction of Python programming language and the development environment

Image

Lalu, di materi kedua adalah "Introduction of Python programming language and the development environment". Di materi ini Coders akan diperkenalkan dengan bahasa pemrograman dan lingkungan pengembangan yang biasa dipakai saat mengembangkan suatu aplikasi atau program. Pada materi ini umumnya akan mencakup beberapa topik penting terkait dengan bahasa pemrograman Python dan lingkungan pengembangan yang umum dipakai.

3. Gain a simple understanding of Machine Learning and AI

Image

Ketiga, Coders akan mendapatkan materi "Gain a simple understanding of Machine Learning and AI", singkatnya pada materi ini Coders akan diajarkan perihal apa itu Machine Learning dan AI, lalu bagaimana teknis dan juga mekanisme yang ada pada Machine Learning dan AI.

4. Basic Machine Learning Concepts and Processes

Image

Selanjutnya, di tahapan materi keempat, coders akan mendapatkan materi tentang "Basic Machine Learning Concepts and Processes". Di sini Coders akan mempelajari tentang pengetahuan dasar Machine Learning, lalu selain itu juga Coders akan diberi pengetahuan untuk memahami konsep Machine Learning dan juga bagaimana proses suatu Machine Learning.

5. Understand the perceptron algorithm of Machine Learning

Image

Terakhir, namun tidak kalah penting yaitu materi "Understand the perceptron algorithm of Machine Learning", pada materi ini Coders akan diberikan pengenalan dan konsep dasar tentang algoritma Perceptron dalam Machine Learning, termasuk struktur, fungsi aktivasi, proses pembelajaran, contoh penggunaan, keterbatasan, dan aplikasi praktisnya.

Wah ternyata menarik banget ya ternyata Coders, cocok banget nih buat Coders yang tertarik buat mendalami bidang AI dan ML. Nah disini ada nggak nih Coders yang tertarik ikutan program Alibaba Cloud AI Forward 2021? Yah sayangnya program Alibaba Cloud AI Forward 2021 sudah ditutup, Coders berdoa saja ya semoga di masa mendatang akan ada lagi program serupa seperti Alibaba Cloud AI Forward 2021.