Belajar Algoritma Pemrograman Dengan Menyenangkan Di Code.org

Hadyan Palupi 24 April 2017

Belajar Algoritma Pemrograman Dengan Menyenangkan Di Code.org

Dalam beberapa tahun ini sebuah organisasi non profit yang mengelola website bernama Code.org sudah melakukan event rutin tahunan secara massive yang diberi nama hour of code. Mungkin beberapa di antara kamu ada yang sudah aware dengan gerakan ini dan kita akan bahas sedikit apa saja yang bisa kita dapatkan melalui website code.org.

Hour of Code merupakan gerakan global untuk membantu berjuta-juta anak di lebih dari 180 negara untuk belajar pemrograman. Gerakan ini bertujuan untuk menyadarkan pemerintah, guru, orang tua, serta siswa untuk menyadari bahwa saat ini belajar coding adalah hal yang dibutuhkan oleh anak-anak muda.

Baca juga: Mengenal Algoritma

Latih logikamu sedini mungkin

dini

Logika merupakan kebutuhan mendasar yang diperlukan untuk menjadi seorang programmer. Tidak jarang muncul jargon bahwa "logika hal yang utama dalam belajar pemrograman". Dibalik perdebatan tersebut tidak dapat dipungkiri belajar logika merupakan jalan awal dari seseorang dapat menyusun algoritmanya.

Menjadi sebuah keunikan di mana yang menjadi target utama website ini bukan para pemuda yang sudah mulai matang dalam berfikir dan berlogika melainkan anak-anak kecil yang ingin belajar pemrograman secara menyenangkan.

Melatih logika secara menyenangkan

game

Karena target utama mereka merupakan anak kecil, maka sudah dapat dipastikan pola pembelajaran yang diberikan akan bernuansa fun dan penuh permainan namun menantang logika.

Permainan yang di sodorkan tidak hanya bisa dinikmati oleh para anak-anak namun juga dapat dinikmati oleh kalangan pemuda bahkan guru. Namun terkhusus untuk guru Code.org memiliki fitur tersendiri jika di mana mereka akan diberitahukan cara mengajar kepada anak ajar mereka yang ingin belajar pemrograman awal.

Baca juga: Belajar Algoritma Pemrograman Melalui Animasi

codeorg

Bagi kamu yang tertarik untuk belajar algoritma dasar website ini bisa menjadi rekomendasi dalam belajar yang menganggap belajar algoritma pemrograman itu menjenuhkan.

Give me your thanks (y), best regard!