Belajar Cloud Computing di Global Azure Bootcamp 2016 Bandung

Kresna Galuh 11 April 2016

Belajar Cloud Computing di Global Azure Bootcamp 2016 Bandung

Bandung merupakan salah satu kota yang berpartisipasi dalam hajatan besar Global Azure Bootcamp 2016 yang di selenggarakan serentak di berbagai kota di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri hingga saat ini telah terdaftar 9 kota yang akan turut berpartisipasi menyelenggarakan event akbar ini, yaitu Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya, Banjarbaru dan Bali.

Global Azure Bootcamp sendiri merupakan acara tahunan Windows Azure Community yang diadakan serempak di seluruh dunia selama satu hari untuk membahas teknologi Azure. Dari tahun ke tahun Global Azure Bootcamp semakin ramai diadakan, tercatat ada 90 lokasi di berbagai negara pada tahun 2013 saat pertama kali Global Azure Bootcamp di adakan. Kemudian meningkat menjadi 136 lokasi pada tahun 2014 dan menjadi 182 lokasi di tahun 2015. Sedangkan kali ini di tahun 2016, tercatat ada 182 tempat di seluruh dunia termasuk di Indonesia yang terdaftar akan mengadakan Global Azure Bootcamp 2016.

Global Azure Bootcamp 2016 Bandung terselenggara atas inisiatif dari DycodeEdu yang didukung oleh DILo Bandung serta disponsori oleh Microsoft Indonesia. Pembahasan pada Global Azure Bootcamp 2016 Bandung akan berfokus tentang pengembangan Aplikasi Cloud Computing dengan menggunakan Azure.

Topik dan pembicara yang akan mengisi acara ini antara lain:

  • Real World IoT Solution backed by Azure IoT Hub bersama Andri Yadi (Microsoft MVP, Azure)
  • Running Webs & Mobile Apps on Azure App Service bersama Puja Pramudya (Microsoft MVP, Visual Studio and Development Technologies)
  • BCDR : SQL Server AlwaysOn Availability Group bersama Rudy Setyo Purnomo (Microsoft MVP, Azure)
  • Business Continuity and Disaster Recovery with Azure Site Recovery and Azure Backup bersama Andik Susilo (Service Delivery Officer, erudeye)

Acara akan diselenggarakan pada: Hari/Tanggal: Sabtu, 16 April 2016 Waktu: 09:00 WIB s/d selesai Tempat: di DILo Bandung - Bale Motekar, Jalan Banda, Bandung

Bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari lebih dalam tentang cloud computing khususnya teknologi Azure, ini adalah kesempatan langka yang hanya ada setahun sekali. Kamu akan bisa belajar langsung dari para Microsoft Most Valuable Person (MVP). Untuk pendaftaran silahkan kunjungi: bandung.azurebootcamp.net.

Untuk melihat kota lainnya yang mengadakan Global Azure Bootcamp 2016 selain Bandung, bisa dilihat di: global.azurebootcamp.net/locations.

Informasi lengkap seputar acara bisa dilihat melalui poster berikut:

[caption id="attachment_9036" align="aligncenter" width="900"]Poster Global Azure Bootcamp 2016 Bandung Poster Global Azure Bootcamp 2016 Bandung[/caption]