Belajar Membangun Game HTML5 Menggunakan Construct 2

Kevin Kurniawan 3 Oktober 2017

Belajar Membangun Game HTML5 Menggunakan Construct 2

Hallo teman teman developer. Untuk kamu yang ingin belajar membuat game menggunakan Construct 2, kamu dapat belajar secara gratis sekaligus berhadiah di Dicoding Academy Belajar Membangun Game HTML5 menggunakan Construct 2.

Kelas ini didesain oleh Samsung Indonesia dan Dicoding untuk game developer pemula. Software yang digunakan dalam kelas ini adalah Construct2 Free Edition yang dapat diunduh secara bebas.

Kelas ini terbagi menjadi 3 modul mini game seperti berikut :

Pada modul pertama peserta akan belajar pengenalan yang terdiri dari partikel, audio, collision, layer, layout, event sheet, sub event, random, touch dan create object oleh system. Berikut adalah contoh game yang akan dibuat di Academy Belajar Membangun Game HTML5 di modul 1 :

Pada modul kedua, peserta akan belajar instance variable, array, perulangan, timer, dan spritefont+. Berikut adalah contoh game yang akan dibuat di Academy Belajar Membangun Game HTML5 di modul 2 :

Pada modul terakhir peserta akan belajar membuat loading, json, AJAX, layout, local storage, dan tombol back native. Berikut adalah contoh game yang akan dibuat di Academy Belajar Membangun Game HTML5 di modul 3 :

Setiap peserta yang lulus akan mendapatkan 200 Dicoding XP dan Point beserta sertifikat dalam bentuk digital. Point yang didapat bisa ditukarkan dengan berbagai rewards menarik di Dicoding Rewards. Salah satu nya adalah T-shirt Dicoding Graduate.

![Dicoding Graduate](https://www.dicoding.com/images/original/reward/201610122348224fc7cfc72c9bf043aa79a165b5e6e180.jpeg)

Untuk anda yang tertarik untuk Belajar Membangun Game HTML5 secara gratis anda dapat mengujungi link berikut : https://www.dicoding.com/academies/16