Berbagi Materi Workshop Dan Source Code Contoh Aplikasi LINE Chatbot

Hadyan Palupi 18 September 2017

Berbagi Materi Workshop Dan Source Code Contoh Aplikasi LINE Chatbot

Chatbot adalah aplikasi/layanan yang dapat berinteraksi dengan pengguna melalui percakapan teks. Lebih jauh lagi chatbot dapat mensimulasikan percakapan teks seolah-olah pengguna sedang bercakap dengan manusia.

Chatbot diklaim akan menjadi teknologi yang masif di masa depan dan bahkan dinilai sebagai sebuah aplikasi setara dengan aplikasi mobile yang telah sukses berkembang. Selain karena chatbot tidak mengharuskan pengguna untuk mempelajari antarmuka baru, chatbot juga bersemayam di dalam aplikasi chatting sehingga pengguna tidak harus menginstal aplikasi baru.

Image

Codepolitan dengan SkyStar UMN mengadakan workshop chatbot LINE di 15 -16 september yang lalu. CodePolitan berjanji untuk membagikan materi slide show dan source code aplikasi bot yang digunakan pada pelatihan kepada para programmer secara online.

Berikut ini materi slide show-nya coder!

Materi kedua

Tertarik untuk mencoba aplikasinya? Kami sediakan Source code-nya yang bisa kamu eksplorasi lebih dalam!

Image

Link : Final project for Tebak Kata bot for LINE chatbot - GitLab

Image

Selain dari Source code yang telah CodePolitan berikan di atas kamu juga perlu untuk membaca dokumentasi tentang development chatbot dari LINE. Membaca dokumentasi chatbot LINE akan sangat membantu kamu dalam proses development chatbot karena LINE sudah menyiapkan berbagai materi yang cukup lengkap untuk dipelajari.

Image

Link : Devdocs.line.me

Saat ini LINE bahkan menyiapkan SDK untuk bahasa pemrograman di luar PHP seperti NodeJs, Python, go, ruby Dll. Kamu bisa melihatnya di github akun LINE.

Image

Link : LINE Github

Tantangan Berhadiah

Perusahaan LINE saat ini membuat sebuah tantangan kepada para developer Indonesia untuk membuat sebuah chatbot sesuai kriteria yang diinginkan. kamu bisa melihat informasi lengkap tantangan berhadiah ini di Tantangan LINE

Image

CodePolitan Developer School

Saat ini CodePolitan mengadakan program pelatihan belajar coding intensif merupakan Solusi belajar pemrograman Basic Android yang berorientasi pada kebutuhan industri selama satu minggu secara tatap muka dengan bimbingan mentor berpengalaman yang dilengkapi dengan fasilitas asrama selama belajar.

Benefit apa yang bisa kamu dapatkan dari CodePolitan Developer School?

  • Belajar Intensif selama seminggu dan dibimbing mentor berpengalaman
  • Program Karantina untuk mendapatkan hasil yang maksimal
  • Kurikulum belajar disusun sesuai dengan kebutuhan industri
  • Modul belajar dari Google Android Developer Fundamentals
  • Konsultasi Belajar dengan mentor setelah program
  • Mendapatkan kemampuan basic sebagai pondasi menjadi Android Developer

Nah kalau kamu tertarik belajar soal Chat-bot atau bahkan sampai Artificial Intelligence (AI), yuk belajar bareng codepolitan dan dapetin diskon sampe 50% saat kelas ini diluncurkan khusus buat kamu. Daftar di 'Codepolitan Pre-Order kelas AI'