Buku Gratis dari Gitbook

Ridwan Fajar 15 Maret 2015

Buku Gratis dari Gitbook

Kamu sudah pasti tahu, kan? bahwa Git adalah sebuah tools untuk versioning sebuah perangkat lunak. Tapi sebuah layanan digital writing telah mengemas Git menjadi cara yang lebih modern dan sederhana untuk menulis buku. Pemrakarsa tersebut bernama GitBook. GitBook merupakan sebuah layanan yang membangun format buku yang bersifat open source dengan menggunakan serangkaian alat yang sederhana dan kokoh untuk menulis buku dengan format tersebut. Mereka mempunyai filosofi bahwa menulis harus sederhana, elegan, dan langsung pada tujuan. Gitbook didirikan oleh Sammy Pesse dan Aaron O'Mullan. Mereka berdua berasal dari sebuah perusaahaan yang bernama FriendCode Inc.

GitBook tidak hanya menyediakan buku gratis. Mereka mengizinkan kamu untuk menulis, penerbitkan dan mengelola buku kamu secara online. Gitbook telah membantu penulis, ilmuwan dan politisi dalam menulis buku. Gitboook mempunyai sekitar 3800 buku yang tersedia secara gratis ataupun berbayar. Salah satu pengguna Gitbook adalah CERN, Mozilla dan CodeFellows.

Baca juga Buku Ilmu Komputer Gratis dari Green Tea Press

Gitbook menyediakan banyak buku gratis untuk pelangannya, mulai dari bahasa Inggris, Jepang, Cina, Perancis, Spanyol, RUsia, Jerman, dan Jepang tersedia untuk pelangganya. Kamu dapat mencari berbagai buku mulai tentang software engineering, politik, teori matematika, dan lainnya. Kamu dapat menggunakan Advanced Search yang disediakan oleh Gitbook. Untuk menjelajahi berbagai buku gratis di Gitbook, kamu dapat mengunjungi tautan berikut: https://www.gitbook.com/explore

(rfs/gitbook)