Daftar Platform Metaverse yang paling banyak digunakan saat ini!

Levi 2 Agustus 2022

Daftar Platform Metaverse yang paling banyak digunakan saat ini!

Halo Coders! Apakah kalian ingin mencoba memainkan Metaverse? Yuk kenali platform yang ada di artikel ini agar kalian bisa coba langsung!

Sebelum kita lanjut jangan lupa untuk membaca tentang Apa itu Metaverse yang telah kita bahas sebelumnya dan juga Apa itu Digital Currency ya agar kalian bisa paham bagaimana metaverse itu bekerja dan bisa kita gunakan nanti ya!

Yuk lanjut ke daftar platform metaverse yang paling sering digunakan disaat ini !

1. The Sandbox

Image

Yang pertama ini adalah berasal dari The Sandbox, apa sih The Sandbox itu? The Sandbox adalah sebuah Game berbasis Metaverse yang bisa kalian langsung coba mainkan dengan hanya mendownload Game nya di Official websitenya yaitu di Sandbox.

2. Decentraland

Image

Yang kedua adalah Decentraland, sebuah metaverse yang sudah hampir bisa melakukan banyak hal termasuk jual beli asset digital dan banyak hal lainnya yang bisa kalian lakukan di Decentraland dan kalian juga bisa coba langsung di websitenya loh tanpa harus install apapun! Yuk kunjungi Decentraland.

3.Axie Infinity

Image

Yang ketiga adalah Axie Infinity, sebuah game based yang bisa dibilang salah satu game metaverse yang paling banyak orang mainkan yang berbasis 2D ini, walaupun tidak banyak yang bisa dilakukan seperti 2 list diatas tetapi Axie Infinity bisa mendapatkan uang digital jika kita memainkan game tersebut jadi bisa dibilang game ini juga salah satu Metaverse karena menggunakan teknologi blockchain.

4. High Street Market

Image

Yang keempat ini adalah High Street Market salah satu platform metaverse yang paling seru yang bisa kalian coba langsung di dan kalian juga bisa melakukan banyaka hal seperti yang bisa kalian lakukan di Decentraland dan juga Sandbox.

5. Horizon Worlds

Image

Yang kelima ini berasal Meta Facebook yang salah satu penggerak dan pemicu yang membuat metaverse lainnya semakin dilirik, walaupun Horizon Worlds ini sendiri memiliki banyak sisi baik dan buruknya tetapi kalian bisa langsung coba menggunakan Oculus yaitu sebuah VR yang dibuat oleh Meta.

Dan sekian daftar metaverse yang bisa kalian langsung coba, walaupun masih ada banyak hal yang belum dan bisa dilakukan di metaverse saat ini tetapi semoga kedepannya semua metaverse akan semakin mudah untuk bisa digunakan dan semakin banyak yang bisa memainkan nya juga.

Terima kasih telah membaca seluruh hal tentang Metaverse di Codepolitan dan silahkan kunjungi artikel tentang Metaverse di artikel lainnya di Codepolitan ya!