Dinamik 11 Adakan Seminar Nasional dan Lomba-Lomba IT Tingkat Pelajar

Yana Permana 13 Januari 2016

Dinamik 11 Adakan Seminar Nasional dan Lomba-Lomba IT Tingkat Pelajar

Ini dia event IT yang ditunggu-tunggu oleh pelajar se-nusantara, ya Dinamik 11. Pada tahun ini, Dinamik 11 akan mengangkat tema "Kebangkitan Generasi Muda untuk Membangun Bangsa dengan teknologi dan Kebudayaan Nusantara". Menarik, bukan?

Ada keseruan apa saja sih di Dinamik 11?

Lomba

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dinamik 11 selalu mengadakan lomba-lomba yang berkaitan dengan ilmu komputer dan mengadakan seminar nasional mengenai topik teknologi terbaru saat ini.

Untuk lomba, tahun ini Dinamik 11 mengadakan 7 lomba, diantaranya:

1. Lomba Desain Grafis

Disini kamu bisa menyalurkan bakat dan ide desain grafismu yang paling keren. Untuk kompetisi ini hanya dibolehkan perseorangan.

2. CS Programming Contest (CSPC)

Disini kamu bakal diuji, seberapa jauh skill pemrogramanmu buat menyelesaikan berbagai masalah seputar pemrograman.

3. Lomba Cipta Web (LCW)

Disini kamu bisa menyalurkan bakat web development buat bikin web yang keren. Untuk kompetisi ini hanya dibolehkan sebagai tim, bukan perseorangan.

4. Lomba Cipta Animasi (LCA)

Disini kamu bisa menyalurkan bakat animator yang dimiliki. Tunjukkan kamu bisa bikin film pendek animasi 2 dimensi (2D) yang ciamik dan keren.

5. PC Assembling (PCA)

Buat yang suka bongkar pasang PC, disini kamu bisa menyalurkan bakat PC Assembling mu. Kamu bakal ditantang buat merakit komponen-komponen CPU komputer dengan tepat, rapi dan cepat.

6. Olimpiade TIK (OTIK)

Nah kalau yang ini ditujukan buat siswa-siswi SMP/sederajat yang suka TIK. Kamu bakal diuji dengan berbagai soal-soal logika seputar TIK. Lomba ini juga bermanfaat buat menyiapkan SDM yang mampu bersaing di Olimpiade Sains.

7. Dinamik Star

Kalau lomba-lomba yang lain mengenai komputer, kalau Dinamik Star adalah lomba yang cukup untuk unik buat mengapresiasi bakat apa saja yang kamu miliki.

 

Selain lomba apa saja sih event keren lainnya? Tenang, masih banyak event yang keren, diantaranya:

Seminar Nasional

Kalau di seminar nasional tahun ini, Dinamik 11 bakal mengangkat tema yang sedang hangat-hangatnya, ya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Di seminar nasional ini, kamu bakal disuguhkan tips dan trik dalam menyikapi masalah dalam perwujudan karakter yang berwawasan teknologi, berbudaya dan berkependidikan.

Pameran Karya

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pameran Karya bakal menunjukkan karya-karya mahasiswa-mahasiswi Departemen Pendidikan Ilmu Komputer UPI yang keren. Ada animasi, desain grafis, games, software dan lain-lain. Kamu bisa melihatnya untuk menikmatinya atau mencari inspirasi karya yang ingin kamu kembangkan.

Bazaar

Nggak ada bazaar kurang meriah dong? Bazaar menjadi wadah bagi mereka yang punya jiwa bisnis buat menunjukkan produknya. Selain itu ada pameran makanan dan minuman yang beraneka ragam buat pengunjung yang datang.

Bedah Buku & Talkshow (BBT)

Buat yang suka tulis menulis, BBT tempatnya. Disini bakal membedah buku-buku keren seperti buku "Cinta Adalah Perlawanan" karya Azhar Nurun ala. Kamu juga bisa menanyakan tips dan trik menulis yang ampuh dari pembicara.

Donor Darah

Buat yang punya jiwa sosial yang tinggi, Donor Darah tempatnya. Kamu yang sehat dan punya jiwa sosial tinggi, jangan lupa donor darah di Dinamik 11.

Festival

Tak lupa acara festival yang bakal menghadirkan artis-artis ternama Indonesia. Event ini bakal diadain di hari terakhir Dinamik 11, sebelum penutupan.

Catat Waktu dan Tempatnya

Jangan lupa catat tanggal mainnya, Dinamik 11 bakal diadakan pada:

Hari: Sabtu-Rabu Tanggal: 13-17 Februari 2016 Jam: 08.00 - 20.00 Tempat: Universitas Pendidikan Indonesia, Jl Dr. Setiabudhi No 229 Bandung

Banyak rangkaian keseruan acara yang diadakan di Dinamik 11. Jadi tunggu apalagi, persiapkan skill mu buat mengikuti berbagai lomba keren Dinamik 11 dan jangan lupa ikuti kegiatan lainnya seperti Seminar Nasional, BBT, Pameran Karya, Bazaar, Donor Darah dan Festival.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran bisa diakses melalui web resmi DINAMIK 11 di http://dinamik.cs.upi.edu, Twitter: @dinamikUPI, atau email: dinamik@cs.upi.edu. Selain itu dapat juga menghubungi langsung contact person: Taufik Rizky S (087822021094).

(yp/dinamik)