Game Design belajar dari mana sih? Yuk Baca Disini!

Levi 9 Oktober 2022

Game Design belajar dari mana sih? Yuk Baca Disini!

Halo semua Coders! Selamat Datang kembali di #Game-Design-Series dan jika kalian belum mengikuti artikel dari series ini silahkan baca artikel lainnya di series ini ya!

Dan jika kamu sudah mengikuti artikel lainnya langsung aja yuk kita mulai ke topik kali ini yaitu Game design itu belajarnya dari mana aja sih?

Yuk baca point point di bawah ini ya!

Universitas jurusan Game Design

Image

Apakah kamu tau bahwa ada jurusan khusus untuk game design? Memang terdengar sangat jarang di indonesia dan bahkan saya saja saat menulis artikel ini baru menemukan 1 universitas khusus untuk jurusan Game Design loh, jadi benar benar sangat jarang dan kurang terkenal di indonesia dan lebih banyak yang memilih Game Development langsung, padahal jika kita kurang suka dengan hal berbau teknis seperti game development tetapi masih ingin bekerja sesuai hobi di bidang game akan sangat sulit nantinya.

Tetapi jika kamu benar benar menyukai Game Design mungkin saya bisa menyarankan kalian untuk kuliah di luar negeri karena bukan hanya pengalaman dan skill aja yang bakal kalian dapatkan disana melainkan langsung bisa dapat kesempatan untuk bekerja di perusahaan game selevel dengan AAA (Triple A), Dan untuk info lebih lanjut kalian bisa baca tentang Universitas terbaik untuk Game design di dunia ya!

Courses online

Image

Nah untuk yang ini kalian bisa cari di internet dan banyak sumber dari courses yang telah di sediakan, tetapi ingat kata kunci ya karena Game Development dan juga Game Design itu beda, jika kalian belajar Game development maka kalian akan belajar tentang cara buat game melalui game engine sampai pengkodingan tetapi jika kalian belajar Game design maka kalian akan diajarkan tentang bagaimana cara mendesign game dan juga fundamental lainnya yang ada di game design, Jadi kalian jangan sampai salah pilih ya!

E-Books

Image

Dan yang ini bisa kalian cari di internet juga dan mungkin saya akan merekomendasikan satu E-book favorit saya yang bagus banget untuk kalian pemula agar pengetahuan game design kalian bisa lebih luas lagi, yaitu buku dari Jesse schell di dalam buku berjudulkan "The Art Of Game Design" - Jesse Schell dan kalian bisa langsung mengunjungi website nya langsung di Art Of The Game Design

Nah tadi itu adalah beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk mempelajari hal berkaitan dengan Game Design ya! Dan semoga artikel ini membantu kamu untuk bisa belajar tentang Game design dan juga jangan lupa kunjungi artikel sebelumnya ya!