Indonesia Developer Summit, Hajatan Developer Indonesia di Akhir Tahun 2017

Hadyan Palupi 18 September 2017

Indonesia Developer Summit, Hajatan Developer Indonesia di Akhir Tahun 2017

Akhir tahun 2017 ini sepertinya akan menjadi akhir tahun yang istimewa untuk para pembaca CodePolitan dan seluruh programmer Indonesia. Pasalnya CodePolitan dan Refactory berencana untuk kolaborasi membuat sebuah event besar yang khusus diperuntukkan bagi para programmer Indonesia.

Event tersebut Diberi nama 'Indonesia Developer Summit'. Event Indonesia Developer Summit ini terdiri dari 3 bagian utama yaitu Conference, Expo dan Hackathon.

Kapan dan Di mana?

Image

Conference

Dalam Conference yang akan diselenggarakan di Indonesia Developer Summit. Indonesia Developer Summit akan mengundang tidak hanya tokoh-tokoh developer Nasional seperti mas Ariya Hidayat namun juga tokoh-tokoh developer Internasional lainnya.

Ariya Hidayat merupakan salah satu tokoh developer nasional dengan kemampuan Internasional. Hal ini dibuktikan dengan andil besarnya dalam pembuatan PhantomJs. Tokoh-tokoh Internasional akan kita bahas dalam informasi selanjutnya.

Topik yang akan diangkat di Conference Indonesia Developer Summit.

Image

Technology Expo

Expo di Indonesia Developer Summit akan menghadirkan perusahaan-perusahaan besar teknologi pemilik teknologi ataupun penyedia layanan yang membantu para developer bekerja baik dari dalam dan luar negeri. Tidak hanya sampai disana Indonesia Developer Summit juga menyediakan ruangan expo untuk komunitas-komunitas pemrograman yang ada di Indonesia. Seperti : PHP Indonesia, SARCCOM, Asosiasi Cloud Computing Indonesia, Facebook Developer Circles dan masih banyak komunitas lainnya yang akan bergabung.

Hackathon

Hackathon Indonesia Developer Summit kali ini akan dibuat cukup besar. Biasanya satu event besar hanya akan membuat satu hackathon saja. Tetapi khusus Indonesia Developer Summit akan membuat dua hackthon dalam event besar ini. Tema hackathonnya yaitu Fintech dan Artificial Intelligence.

Indonesia Developer Summit sudah mendapatkan dukugan dari pemerintah dalam hal ini KOMINFO (Kementerian Komunikasi dan Informatika) dan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) lembaga pemerintah yang konsen terhadap teknologi dan industri kreatif serta berbagai komunitas developer di Indonesia seperti PHP Indonesia, SARCCOM, Asosiasi Cloud Computing Indonesia dan Facebook Developer Circles.

Berikut video teaser Indonesia Developer Summit:

So, buat seluruh developer Indonesia, segera persiapkan mental dan amunisi untuk menyambut datangnya hajatan terbesar developer Indonesia ini, Indonesia Developer Summit. Pastikan kamu menjadi salah satu peserta dalam momen bersejarah ini dimana ribuan developer Indonesia berkumpul dalam acara yang luar biasa yang akan menghadirkan banyak speaker kaliber nasional maupun internasional. Info lengkap kunjungi web official Indonesia Developer Summit : devsummit.io