InvisionApp: Prototyping Tools untuk Web App atau Mobile App

Istidana Harjanti 25 Maret 2017

InvisionApp: Prototyping Tools untuk Web App atau Mobile App

Halo ketemu lagi dengan tulisan saya. Semoga kegiatan Kamu hari ini sedikit "terhibur" setelah membaca ini.

Siapa diantara pembaca Codepolitan yang kerjanya sebagai frontend developer? Buat Kamu yang kerjanya frontend developer, pernah gak sih Kamu ngerasa kesulitan untuk menentukan user experience (UX) apa yang tepat Kamu terapkan saat desain user interface (UI) sudah selesai Kamu buat dalam bentuk web page atau mobile page? Pernah gak muncul pemikiran-pemikiran seperti, "kira-kira kalau tombol ini di klik, behavior seperti apa yang muncul ya?" atau "tombol ini lebih enak di click atau hover ya?" dan pertanyaan lainnya seputar UX.

Nah, semua kekhawatiran dan pemikiran Kamu di atas sudah ada solusinya! Bukan sulap, bukan sihir, tapi InvisionApp telah hadir di antara kita menjadi prototyping tools yang menjawab segala kebutuhan frontend developer pada proses development sebuah produk. Sebenarnya masih ada banyak lagi prototyping tools yang lebih kaya fitur, berbayar, dan menawarkan sejumlah kelebihan ciamik lainnya. Tapi sejauh pengalaman saya yang belum jauh karena saya masih muda, invisionApp adalah yang paling mudah digunakan dan mendukung untuk designer pengguna Macbook maupun Windows. Akan tetapi dikembalikan lagi dari kebutuhan suatu project itu sendiri. Is invision app is really answer your needs? Or maybe another app.

Image

Invision App atau yang bisa kamu liat di Situs Invision App adalah sebuah tools untuk membuat prototype dari desain sebuah produk. Sesuai dengan mottonya, "Design Better. Faster. Together", InvisionApp diciptakan untuk membuat prototype produk aplikasi baik berbasis mobile maupun desktop secara kolaboratif antar designer dengan developer. Desain, komentar dan perubahan yang dibuat oleh designer, langsung tersinkronisasi secara live dengan design yang Kamu lihat. Apakah prototype di InvisionApp hanya menjawab sebatas UX saja? Tentu tidak, di InvisionApp juga terdapat fitur inspect element dimana Kamu bisa dengan mudah melihat ukuran-ukuran assets, melihat jarak antar komponen, melihat font-type, sampai men-generate kode css. Tentu hal ini menyingkat tenaga dan waktu kerja *frontend developer, *tidak perlu lagi ada waktu yang terbuang untuk diskusi UX, ketik-hapus kode karena galau bagus yang mana, nunggu load komputer yang lama karena banyak aplikasi dibuka untuk bolak balik melihat desain dan kode, dan sejumlah kegiatan buang-buang waktu lainnya.

Penasaran dengan fitur lainnya? Langsung intip dan jajal langsung di situsnya aja www.invisionapp.com.

Anyway sebelum tutup artikel ini dan klik-klik judul lainnya, jangan lupa klik thanks dulu ya. :D