Jadilah Aktor Peradaban Bangsa Bersama IT TODAY 2016!

Hadyan Palupi 6 Agustus 2016

Jadilah Aktor Peradaban Bangsa Bersama IT TODAY 2016!

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer IPB (Himalkom IPB) akan mengadakan sebuah acara besar yaitu IT Today 2016 yang akan di laksanakan pada tanggal 3-18 September 2016 bertempat di Kampus IPB Dramaga, Bogor. Acara ini diadakan untuk meningkatkan peran pemuda dalam memajukan industri teknologi dan kreatif di Indonesia.

IT Today 2016 mengusung sebuah tema “Grow Indonesia’s Future with Technology” yang direncanakan merupakan sebuah rangkaian dari empat rangkaian acara yaitu IGDC (IPB Game Development Competition), ISC (IPB Searching Competition), Agrihack CTF (Capture the Flag) Competition dan Seminar IT Nasional sebagai puncak dari rangkaian acara IT TODAY 2016.

IPB Game Development Competition merupakan kompetisi antar-mahasiswa nasional untuk membuat sebuah game multi-platform yang kreatif,menarik dan orisinil. Sedangkan, IPB Searching Competition merupakan kompetisi unik yang ditunjukkan kepada masyarakat umum untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disediakan dengan memaksimalkan search engine yang terdapat pada dunia maya.

Pada IT Today 2016 tahun ini ada yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, IT TODAY 2016 resmi menghadirkan rangkaian baru yaitu Agrihack CTF Competition yang merupakan sebuah bentuk kerjasama nyata dengan komunitas Cyber Security IPB. Agrihack CTF Competition adalah kompetisi hacking yang dapat diikuti oleh pelajar SMA/SMK/Sederajat dan mahasiswa Diploma untuk berkompetisi mencari kelemahan suatu sistem hingga mendapatkan “flag” yang telah ditentukan.

Puncak pada rangkaian acara IT Today 2016 akan diselenggarakan Seminar IT Nasional yang dapat dihadiri oleh masyarakat umum dengan 3 sesi berbeda. Seminar IT tahun ini mengundang pembicara yang menarik dan profesional dalam bidangnya dengan mencakup topik Raising Knowledge of Artificial Intelligence Technology for A Perfect Impact in Indonesia (Panji Wasmana, CTO IBM Indonesia), What is a Virtual World and How Can It Be Used for Education? (Sidiq Permana, Intel Android Software Innovator & Google Developer Expert for Android), dan Build Creative Inovation for Indonesian Generation Through Startup (Andreas Senjaya, co-founder and CEO iGrow).

Pendaftaran dan informasi lebih lanjut kunjungi http://ittoday.web.id, Twitter/Instagram/LINE@ : @ittoday_ipb dan Facebook : ittoday IPB. Contact Person : Miqdad (082310455845) & Aslam (085287734059)

Poster Utama