Kini Kita Bisa Menulis Artikel di CodeSaya

Bagus Aji Santoso 9 Agustus 2015

Kini Kita Bisa Menulis Artikel di CodeSaya

CodeSaya merupakan situs tempat belajar coding yang mudah, menyenangkan, dan gratis. CodeSaya dikembangkan oleh seorang coder Indonesia bernama Ganis dengan menggunakan aplikasi open source Python Django dan Bootstrap. Baru-baru ini melalui email yang dikirimkan kepada setiap member CodeSaya, Ganis mengumumkan beberapa fitur baru yang telah ditambahkan di CodeSaya. Ketiga fitur tersebut ialah artikel, notifikasi, dan berlangganan user maupun artikel.

Untuk mengakomodir anggotanya yang suka menulis, CodeSaya telah menambahkan fitur Artikel. Dengan fitur ini para anggota dapat berbagi pengetahuan melalui tulisan-tulisan kreatif mereka. Saat artikel ini ditulis, telah ada 4 artikel yang dipublikasian melalui alamat http://codesaya.com/artikel/. Selain menulis artikel, kita juga dapat berdiskuis dengan anggota lainnya melalui kolom komentar yang ada disetiap artikel.

[caption id="attachment_5291" align="aligncenter" width="600"]Screenshot from 2015-08-09 20:39:36 Bagian Artikel CodeSaya[/caption]

Selain fitur artikel, terdapat pula fitur untuk berlangganan user maupun artikel. Dengan demikian, apabila kita memiliki seorang coder idola, kita dapat berlangganan artikel yang ditulisnya. Setiap kali sang coder tersebut menulis artikel, kita akan langsung menerima notifikasi. Notifikasi ini juga akan aktif apabila ada yang berkomentar diforum diskusi yang kita ikuti.

Penambahan fitur baru ini merupakan bukti keseriusan CodeSaya untuk turut serta mencerdaskan para coder Indonesia. Semoga fitur-fitur baru terus dikembangkan agar dunia pemrograman di Indonesia semakin meningkat kualitasnya.

(bas/codesaya)