Kopi Darat Python Bandung 2014

Ridwan Fajar 28 November 2014

Kopi Darat Python Bandung 2014

Kopi Darat Python Indonesia merupakan sebuah acara berkala setiap dua atau tiga bulan sekali yang diselenggarakan oleh Python Indonesia. Kopi Darat ini biasanya diisi dengan penyampaian suatu teknik atau teknologi baru di Python, diskusi seputar python, dan tentu saja foto bersama. Jika acara sebelumnya sering diselenggarakan di Jakarta. Kini Python Indonesia berkesempatan untuk menyelenggarakannya lagi di Bandung, Jawa Barat.

Acara akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 6 Desember 2014 bertmepat di Vox Teneo Indonesia, Jl. Setraduta Hegar Blok I1 No. 02 Setraduta, Sukasari - Sarijadi, Bandung. Topik yang akan diangkat antara lain:

  • Regular Talk #1: "Introduce Python", pengenalan dasar Python dan pembahasan contoh proyek yang dikerjakan menggunakan Python
  • Lightning Talk #2: "FreeBSD Server", FreeBSD Server untuk production Django Framework atau Framework lain berbasis Python bersama Andy Hidayat (Founder belajarfreebsd.or.id)
  • Regular Talk #3: "Fabric for Deployment", mengenlakan dan memperlihatkan cara penggunaan package Fabric untuk memudahkan dalam proses deployment sebuah framework berbasis Python oleh M. Asep Indrayana
  • Diskusi Bebas

Secara resmi tidak ada angkot yang menuju komplek Setraduta. Anda dapat memilih beberapa menggunakan rute berikut:

  • Jika Anda datang dari Terminal Leuwi Panjang, Anda dapat naik Bus yang menuju Terminal Ledeng seperti DAMRI Ledeng - Leuwi Panjang (ongkos kemungkinan Rp. 4000) untuk menuju Gegerkalong Hilir. Kemudian turun di sekitar Gegerkalong Hilir (sebuah pertigaan dekat NHI, Setiabudhi), kemudian naik angkot Gegerkalong Hilir - Polban (ongkos kemungkinan Rp. 4000 ~ 5000). Sesampainya di Polban, Anda dapat menemukan ojek untuk menuju PT. Vox Teneo Indonesia.
  • Jika Anda datang dari Terminal Cicaheum, Anda dapat naik Angkot Cicaheum - Ledeng (ongkos kemungkinan Rp. 7000) untuk menuju Gegerkalong Hilir. Kemudian turun di sekitar Gegerkalong Hilir (sebuah pertigaan dekat NHI, Setiabudhi), kemudian naik angkot Gegerkalong Hilir - Polban (ongkos kemungkinan Rp. 4000 ~ 5000). Sesampainya di Polban, Anda dapat menemukan ojek untuk menuju PT. Vox Teneo Indonesia.
  • Jika Anda datang dari Stasiun Hall Bandung, Anda dapat naik Angkot ST. Hall - Lembang (ongkos kemungkinan Rp. 7000) untuk menuju Gegerkalong Hilir. Kemudian turun di sekitar Gegerkalong Hilir (sebuah pertigaan dekat NHI, Setiabudhi), kemudian naik angkot Gegerkalong Hilir - Polban (ongkos kemungkinan Rp. 4000 ~ 5000). Sesampainya di Polban, Anda dapat menemukan ojek untuk menuju PT. Vox Teneo Indonesia.
  • Jika Anda datang dari Stasiun Hall Bandung, Anda dapat juga naik Angkot ST. Hall - Sarijadi (ongkos kemungkinan Rp. 8000) untuk menuju Sarijadi. Kemudian turun di pemberhentian akhir angkot tersebut (Terminal Sarijadi) atau minta turun di daerah terdekat menuju Setraduta dan Anda dapat menemukan ojek untuk mengantarkan Anda menuju Setraduta.
  • Jika Anda datang dari Tol Pasteur Bandung, Anda dapat juga naik Angkot ST. Hall - Sarijadi (ongkos kemungkinan Rp. 4000) untuk menuju Sarijadi. Kemudian turun di pemberhentian akhir angkot tersebut (Terminal Sarijadi) atau minta turun di daerah terdekat menuju Setraduta dan Anda dapat menemukan ojek untuk mengantarkan Anda menuju Setraduta.

Untuk informasi dan pendaftaran, silahkan kunjungi Kopi Darat Python Bandung 2014 ini di tautan ini