Meetup Pertama We Are Front-end Developer Jakarta

Ridwan Fajar 27 Januari 2015

Meetup Pertama We Are Front-end Developer Jakarta

Jakarta sebuah kota yang memiliki banyak komunitas di bidang teknologi informasi, tidak sedikit dari mereka yang sudah sering mengadakan meetup seperi Python Indonesia, Jakarta Javascript User Group, Node.js Jakarta dan Meteor Jakarta. Kali ini masih dari Jakarta, ada sebuah kumpulan yang menamakan diri mereka "We Are Front-end Developer", didirikan pada tanggal 2 Desember 2014 dan sudah mempunyai Front-end Hero sebanyak 60 orang, mereka baru saja mengadakan meetup pertamanya empat hari yang lalu pada tanggal 23 Januari 2015.

Meetup pertama ini diselenggarakan atas prakarsa Azhar Setiawan yang merupakan seorang web front-end developer dari Sribu.com dan Wenes, acara bertempat di Sribu.com. Acara yang pertama kali diadakan ini menghadirkan topik tentang LESS, LESS sendiri adalah sebuah CSS pre-processor yang memudahkan pengembangan style dari halaman web dan mengkompilasinya ke dalam CSS. LESS sendiri adalah sebuah temuan yang ditemukan oleh Alexis Sellier dan Dmitry Fadeyev. LESS bersifat open source. Sedangkan materi yang kedua adalah sesi ngobrol antar peserta.

Peserta yang hadir ada sekitar 18 orang, peserta berasal dari berbagai lokasi seperti Bekasi, Tangerang, dan tentu saja Jakarta.

(rfs/meetup)