Merayakan 10 Tahun Kehadiran Git di GIT MERGE 2015

Bagus Aji Santoso 2 Maret 2015

Merayakan 10 Tahun Kehadiran Git di GIT MERGE 2015

Git merupakan salah satu aplikasi version control yang open source dan dibuat oleh salah seorang programmer paling dihormati, Linus Torvald. Git tersedia secara gratis dan menjadi aplikasi version control pilihan untuk beragam proyek-proyek open source terkenal. Tidak percaya? Situs github.com akan menyakinkan kita bahwa semua proyek yang ada disana menggunakan git.

Git dikembangkan pada tahun 2005 oleh Linus Torvald sebagai upaya untuk mempermudah pengembangan kernel Linux. Seperti halnya Linux git juga dirilis dibawah lisensi GNU GPL versi 2. Git terus berkembang dan menjadi aplikasi version control pilihan para programmer hingga hari ini.

Setelah 10 tahun lamanya menemani programmer ngoding bersama proyek-proyeknya, Git Merge 2015 akan diselenggarakan di Paris, Perancis pada tanggal 8 dan 9 April 2015. Git Merge 2015 merupakan konferensi akbar komunitas git di dunia dimana didalamnya akan ada sesi using git, scaling git, dan developing git dari pengembang inti git. Informasi terbaru mengenai acara ini dapat diikuti melalui akun twitter @github.

Pengisi acara Git Merge 2015 adalah para programmer yang kompeten dibidangnya. Mereka adalah Emma Jane Hogbin Westby, Wilhelm Bierbaum, John Garcia, Edward Thomson, Rick Olson, Dirk Lehmann dan Dave Borowitz

  Situs resmi Git Merge 2015 dapat dikunjungi di git-merge.com. Harga tiket untuk mengikuti konferensi ini seharga $99 saja. Semua hasil penjualan tiket akan didonasikan langsung kepada Software Freedom Conservancy.

(bas/sfconcervancy/git-merge/github)