Office Boy Coding!? sudah cek Tokopedia Belum

Muhammad Singgih Z.A 5 November 2016

Office Boy Coding!? sudah cek Tokopedia Belum

Kemampuan untuk Coding masih di anggap sebagai kemampuan yang khusus dan ekslusif, tidak semua orang bisa menguasainya. Namun tidak menurut om Leontinus (COO Tokopedia) . “Semua bisa belajar coding. Tim IT kami sendiri sudah dua bulan ini intensif mengajarkan coding kepada office boy Tokopedia dan hasilnya positif. Animo mereka juga luar biasa tinggi,” jelas Leon.

Di Tokopedia terdapat program dengan nama "Nakama" (diambil dari bahasa jepang yang artinya "teman") Learning Class yang mana setiap Nakama (sebutan untuk karyawan tokopedia) bisa membuka kelas ekstra di awal atau di akhir jam kerja di kantor, tujuannya untuk berbagi Ilmu yang dikuasai ke sesama Nakama.


Baca Juga : Pesan Leontinus Alfa Edison, Co-Founder Tokopedia untuk pada Programmer


“Sejauh ini kelas yang berjalan ada banyak macamnya. Ada kelas bahasa Jepang, kelas bahasa Arab, kelas make up, gitar, yoga dan yang baru-baru ini coding,” tutur Leon. “Kelas-kelas ini bisa diikuti oleh semua Nakama, tidak terkecuali office boy,” tambah Leon.

Menurut Leon, aktifitas ini bermula dari kepercayaan Tokopedia bahwa berkembang menjadi manusia yang lebih baik adalah tugas tanpa akhir yang hanya dapat dicapai dengan ketulusan berbagi seperti seorang guru dan keinginan belajar seperti seorang murid.


Baca Juga : Belajar Pemrograman di Tutorial Codepolitan


Pada semester pertama 2016, e-commerce terbesar di Indonesia ini sempat dinobatkan sebagai perusahaan dengan budaya kerja terbaik oleh sebuah situs pencarian kerja Jobplanet. Kini setiap bulannya, Tokopedia bisa menarik minat lebih dari 50.000 pelamar kerja, dan itu meningkat 2x lipat dibanding semester sebelumnya. Namun hanya 20 karyawan baru yang terpilih saja yang bisa diterima Tokopedia.

Sumber :

Startupbisnis - Ajarkan Coding pada OB

Tokopedia Blog - Office Boy Tokopedia Belajar Coding Bareng