Pertamina Energy Hackathon 2.0

Hadyan Palupi 16 Agustus 2019

Pertamina Energy Hackathon 2.0

Pertamina Energy Hackathon merupakan ajakan bagi para developer berbakat dan terbaik untuk bersama-sama membangun dan mencari solusi tepat guna tentang kasus-kasus aktual Industri Energi Indonesia dengan menciptakan aplikasi-aplikasi dalam platform apapun (android, iOS, Web, Oculus, Desktop native) ataupun adopsi teknologi lainnya. Di tahun penyelenggaraan kedua ini, Pertamina dengan bangga mempersembahkan Pertamina Energy Hackathon 2.0 (https://hackathon.pertamina.com/) yang siap menantang para developer Indonesia untuk menjadi problem solver di industri energi yang difokuskan pada 3 bidang utama, yakni :

  1. B2C E-Commerce
  2. Asset Optimization
  3. B2B E-Commerce

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Mercure Jakarta Sabang pada tanggal 24-25 Agustus 2019 mendatang terbuka untuk umum (info guidelie peserta: http://bit.ly/PEH2_GuidelinePeserta) dan rencananya diikuti oleh 100 peserta yang lolos seleksi. Pendaftaran acara ini dibuka hingga 17 Agustus 2019 dan pengumuman peserta yang lolos ke Jakarta akan diinformasikan pada tanggal 19 Agustus 2019. Tak hanya memperebutkan total sebesar 120 juta rupiah, dengan berpartisipasi dalam Pertamina Energy Hackathon 2.0, para peserta juga sekaligus dapat meningkatkan kemampuan, memperluas jaringan koneksi serta membuka kesempatan untuk unjuk gigi di hadapan stakeholder Pertamina.

Menurut Direktur Keuangan Pertamina, Pahala N. Mansury, kegiatan Pertamina Energy Hackathon merupakan salah satu media bagi masyarakat Indonesia untuk ikut serta memberikan ide-ide segar dalam rangka mendukung program Transformasi Digital Pertamina. #digitalisus #pertaminaenergyhackathon

Image