Programmer Ini meng-Hack Mesin Kopinya Menggunakan Command Line

Hadyan Palupi 17 Oktober 2016

Programmer Ini meng-Hack Mesin Kopinya Menggunakan Command Line

Untuk kebanyakan programmer, kopi merupakan minuman favorit mereka terlebih saat coding program. Seperti layaknya Simone Margaritelli seorang programmer dan peneliti di Zimperium, pasalnya dia meng-hack mesin pembuat kopinya sendiri hanya dengan menggunakan command line.

Margaritelli menyebut dirinya pecinta kopi sejati dan seorang hacker yang meminum kopi berliter-liter dalam seminggu. Jadi untuk mendapatkan serta menghasilkan kopi yang lebih baik dirinya membeli sebuah mesin kopi pintar dari amazon. mesin tersebut merupakan perangkat IoT yang bisa ia kontrol menggunakan jaringan rumahnya dengan menggunakan aplikasi mobile.

Menjadi seorang programmer, Margaritelli menghabiskan banyak waktunya didepan komputer, itu sebabnya ia merasa perlu membuat sebuah client konsol lainnya, sesuatu yang tidak disediakan oleh pembuat mesin kopi tersebut.

Baca juga: Keluarga Petani Mentimun Asal Jepang Ini Menggunakan Deep Learning dan TensorFlow

Akhirnya, Margaritelli mencoba membuat dengan me-reverse (membongkar kode. red) aplikasi andorid dan memahami proses komunikasi protokolnya. Hal ini membantu untuk menulis code yang di implementasikannya dalam client yang dibuat dan membantunya membuat kopi menggunakan teminal.

terminal-coffee

“Saya memutuskan untuk me-reverse aplikasi android mesin kopi tersebut karena hal tersebut lebih mudah dibanding me-reverse aplikasi iOS( java vs assembly ? ), Saya men-download APK-nya dan mulai mempelajari bermacam class dan method,” tulisnya.

Dia juga bahkan membagikan kodenya di Github dan dapat kamu temui di sini

Ketika sedang menulis aplikasi terminal untuk mesin kopinya, dia juga menemukan beberapa keanehan kecil dalam masalah keamanan. kamu dapat membaca lengkap tentang hal ini pada blog nya.

sumber : https://fossbytes.com/programmer-hacked-coffee-machine-brew-coffee-using-command-line/