Scrap-A-Thon Bandung 2015, Workshop dan Kompetisi Scrapping Data di Kota Bandung

Bagus Aji Santoso 10 Oktober 2015

Scrap-A-Thon Bandung 2015, Workshop dan Kompetisi Scrapping Data di Kota Bandung

Dinas Komunikasi Informatika Kota Bandung dan Code for Bandung menyelenggarakan kegiatan "Scrap-A-Thon Bandung 2015" dengan tema "Better Data: Towards Bandung Transparent, Accountable, & Innovative City". Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 11 dan 18 Oktober 2015 di Kota Kembang. Dua bagian acara yang akan diselenggarakan yaitu pre-event pada tanggal 11 Oktober berupa workshop dan diskusi tentang konsep Open Data serta manfaatnya. Workshop ini diselenggarakan secara terbuka sehingga siapa saja dapat berpartisipasi. Setelah pre event, pada tanggal 18 Oktober 2015 akan digelar main event berupa kompetisi scrapping data yang dapat diikuti oleh mahasiswa, ahli, praktisi, dan masyarakat umum yang ingin berpartisipasi aktif membangun Kota Bandung.

poster

Pre event yang akan berlangsung pada hari Minggu, 11 Oktober 2015 akan bertempat di Co & Co Coworking Space, Jalan Dipati Ukur No. 5. Workshop Scrap-A-Thon akan berlangsung selama tiga jam mulai pukul 14.00 sampai pukul 17.00.

Meskipun pada awalnya pendaftaran untuk kompetisi scrapping akan dibuka sampai tanggal 13 Oktober, namun pendaftaran segera ditutup pada tanggal 9 Oktober 2015 karena kuota pendaftar telah mencapai batas maksimal. Tingginya antusiasme peserta untuk turut membangun Kota Bandung yang inovatif, kolaboratif, dan transparan patut diancungi jempol. Para peserta yang telah mendaftar akan berkompetisi pada hari Minggu, 18 Oktober 2015 pada pukul 09.00 - 19.30. Grand Pacific Hotel yang berada di Jalan Pasirkaliki No. 100 dipilih sebagai venue kompetisi.

pendaftaranditutup

Acara ini dapat terselenggara berkat dukungan berbagai institusi seperti Hivos Foundation, SEATTI (South East Asia Technology and Transparency Initiative), MAVC (Making All Your Voices Count), dan berbagai media partners, salah satunya Codepolitan.

Informasi seputar event dapat diakses melalui laman Facebook CodeforBandung atau Twitter @Codeforbandung.

(bas/codeforbandung).