Sejarah Mesin Pencari Dari Tahun ke Tahun

Kresna Galuh 3 Februari 2016

Sejarah Mesin Pencari Dari Tahun ke Tahun

Kalau kita mendengar istilah mesin pencari atau search engine, mungkin yang terbayang dalam pikiran kita adalah Google. Bagaimana tidak, karena saat ini ketika kita ingin mencari suatu informasi di Internet maka Google lah yang sering kali membantu kita menemukannya. Tidak hanya di Indonesia, bahkan di dunia. Saking besarnya nama Google, bahkan ada istilah baru yang kemudian muncul untuk menggantikan istilah "mencari informasi dengan mesin pencari", yaitu googling. Tidak heran, jika saat ini Alphabet (perusahaan induk dari Google) merupakan salah satu dari perusahaan paling berpengaruh di dunia.

Tapi tunggu dulu, berbicara tentang mesin pencari, betapapun begitu melekatnya nama Google dalam benak kita, ternyata Google bukanlah mesin pencari pertama di dunia, bahkan bukan juga yang kedua atau ketiga. Google mulai lahir di tahun 1996, sedangkan sebenarnya teknologi mesin pencari sejak tahun 1990 pun sudah ada.

Baca juga: 10 Tipe Developer Berdasarkan Google

Mau tau sejarah perjalanan dari mesin pencari? Berikut ini merupakan rangkuman sejarah dari munculnya mesin pencari dari tahun ke tahun yang disajikan dalam bentuk info grafik yang dibuat oleh makeawebsitehub.com.

[caption id="attachment_7523" align="aligncenter" width="800"]Info Grafik Sejarah Mesin Pencari oleh makeawebsitehub.com Info Grafik Sejarah Mesin Pencari oleh makeawebsitehub.com[/caption]