Sekilas PHP South Coast 2015

Yana Permana 27 Agustus 2015

Sekilas PHP South Coast 2015

PHP South Coast merupakan konferensi tahunan yang telah digelar 18 Juli 2015 lalu. PHP South Coast telah digelar di Action Stations yang merupakan rumah venue maritim yang unik di kota Portsmouth, Inggris. Sedangkan untuk kursi yang tersedia dibatasi 275 kursi saja. Banyak komunitas yang turut berkontribusi di konferensi ini antara lain: PHP hampshire, PHP Dorset, dan Brighton PHP.

Untuk setiap komunitas selalu berkumpul sebulan sekali. Seperti PHP hampshire yang berkumpul setiap hari rabu kedua di Porstmouth, PHP Dorset berkumpul setiap hari senin pertama di Bournemouth, dan Brighton PHP yang berkumpul setiap senin ketiga di Brighton.

Apa saja yang dibahas pada konferensi PHP South Coast? Diantaranya presentasi dari Cal Evans yang menjadi pembicara utama. Presentasi yang dibahas diantaranya Down The Rabbit Hole mengenai pembelajaran yang dapat mengkombinasikan karir dan komunitas. Sedangkan pembicara lainnya seperti Rafael Dohms mempresentasikan Composer The Right Way, Joe Watkins mempresentasikan Paralel PHP, Etika Heidi mempresentasikan Art of Programming.

Pada konferensi ini setiap tiga pembicara akan ada jeda istirahat. Pada sesi kedua dilanjutkan oleh Dan Ackroyd yang mempresentasikan Depedency Injection: The Right Way, Lorna Mitchell mempresentasikan Advanced Adventures in Git dan Harrie Verveer mempresentasikan Database version control without pain?

Yang asyik dalam konferensi ini yakni adanya makan malam bersama antara pembicara dan peserta konferensi di akhir acara. Setelah makan malam ada acara permainan seperti permainan kartu dan lain-lain. Setelah puas bermain, peserta konferensi diberi layanan bottle bar dimana mereka minum bersama untuk menjalin pertemanan dan hubungan sesama programmer PHP.

Berkumpul bersama sesama programmer dalam konferensi merupakan hal yang mengasyikan dan menambah pengetahuan. Pembaca dapat mengunjungi situs resminya bisa dikunjungi di http://2015.phpsouthcoast.co.uk/.

(yp/phpsouthcoast)