Seminar Nasional Virtual Reality and Augmented Reality

muhammad ilham syarifuddin 18 Februari 2017

Seminar Nasional Virtual Reality and Augmented Reality

Di Indonesia, pemanfaatan teknologi VR dan AR belum begitu terasa di berbagai kalangan. Pemanfaatan teknologi ini baru digunakan di bidang ekonomi oleh beberapa industri saja. Dinas Pariwista kota Makassar baru akan mengaplikasikan teknologi VR untuk menarik wisatawan ke kota Makassar. Agar Makassar bisa dilirik sebagai salah satu pasar yang berpotensi di Indonesia, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memperbanyak karya dan konten buatan lokal Makassar dan memperkenalkannya ke Indonesia bahkan luar negeri.

Berangkat dari fenomena tersebut, kami sebagai Program Studi Teknik Komputer & Jaringan, Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Ujung Pandang merasa perlu untuk memaparkan tentang “Virtual Reality & Augmented Reality” ini kepada masyarakat khususnya para penggiat IT. Kami wujudkan gagasan ini dalam bentuk seminar yang bertemakan “VR & AR get real, make your fantasy comes true”. Melalui seminar ini kami berharap peserta mendapatkan informasi dan wawasan tentang virtual reality dan augmented reality , serta dapat mengaplikasikan penggunaan dan pengelolaan teknologi informasi berbasis lingkungan.

Pembicara pada event kali ini merupakan pakar ahli di dunia konten animasi dan pada pengembangan teknologi virtual dan augmented reality.

  1. Patrick Effendy (CEO AT VISUAL EXPERT PRODUCTION, PRODUCER OF CJR)
  2. Ahmad Reza Rizkiyuda (PR & CONCEPT ARTIST AT OCTAGON STUDIO)

Untuk Registrasi atau informasi lebih lanjut kunjungi [Seminar VRAR](http://cnc.poliupg.ac.id/vrar/register) .

KONTAK INFO