Serunya Launching CoderTalk di Grup Coder Indonesia

Kresna Galuh 2 Oktober 2015

Serunya Launching CoderTalk di Grup Coder Indonesia

Setelah sekian lama kami mempersiapkannya, akhirnya kami berhasil kembali menerbitkan majalah pemrograman digital. Sebagaimana yang pernah kami sampaikan sebelumnya di artikel sebelumnya, bahwa pada kali ini kami akan menerbitkannya dengan nama CoderTalk. CoderTalk merupakan majalah digital yang membahas tentang pemrograman dengan cara penyampaian yang santai. Info lebih detail tentang CoderTalk sendiri bisa diakses melalui www.codertalk.id.

Acara launching CoderTalk merupakan event online yang berlangsung di grup Facebook Coder Indonesia. Acara berlangsung tadi malam (1 Oktober 2015) dimulai pukul 19.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB.

Acara launching CoderTalk memang telah kami persiapkan dengan matang, dan kami telah mempromosikannya seminggu sebelum acara berlangsung. Hingga acara dimulai ada sekitar 750 member yang bergabung mengikuti acara tersebut. Bahkan member terus bertambah saat acara berlangsung. So, walaupun acaranya bersifat online, tapi sensasi ramainya terasa sekali, apalagi didukung dengan teknologi realtime Facebook pada komen dan notif.

Acara dibuka tepat pukul 19.00 WIB oleh Toni Haryanto selaku COO CodePolitan. Dan langsung disambut meriah oleh member-member yang sudah lama menantikan. Berikut kira-kira penampakan pembukaannya.

pembukaan

Acara selanjutnya adalah sambutan sekaligus launching CoderTalk oleh saya sendiri. Berikut penampakannya:

launching

Bagi temen-temen yang pengen liat video launchingnya, berikut saya sematkan:

Nggak cuma sekedar launching CoderTalk, kami juga bagi-bagi doorprize dalam acara semalam. Untuk bagi-bagi hadiah dipandu oleh Ahmad Oriza, CTO CodePolitan. Kami membagikan 5 buah hadiah doorprize dengan cara membagikan 5 pertanyaan berbeda kepada peserta. Adapun lima hadiah yang dibagikan yaitu 3 buah kupon gratis CoderTalk, 1 buah Digispark Board dan 1 buah Tshirt CoderTalk. Berikut salah satu penampakan pertanyaan yang diajukan untuk doorprize:

doorprize

Berikut ini daftar orang-orang yang beruntung mendapatkan doorprize dari CodePolitan: Kuis 1 : Bang Soni Setiawan - Kupon CoderTalk Kuis 2 : Bang Setyo Nugroho - Digispark Board. Kuis 3 : Bang Abdul Ghofur - Kupon CoderTalk Kuis 4 : Bang Arvil Avenged - Kupon CoderTalk Kuis 5 : Mas Setyo Nugroho - Kaos Codepolitan.

Btw, gokil hokinya Bang Setyo Nugroho, 2 hadiah utama disikat semuanya. selamat ya bro :D

Pada akhirnya kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan peluncuran CoderTalk. Semoga CoderTalk dapat bermanfaat bagi para programmer di Indonesia. Dan buat temen-temen yang nggak sempet ikutan acara CodePolitan tadi malam, jangan khawatir lain kali akan kita adakan acara online menarik lainnya.

Dan sebelum berakhir artikel ini, kami udah nyiapin juga beberapa hadiah menarik yang akan kami bagi-bagikan lagi, kali ini dengan Giveaway. Kapan? Tunggu aja tanggal mainnya dan pantengin terus CodePolitan dan channelnya. Dijamin nyesel kalo sampe nggak ikutan :D