Serunya Ngomongin Teknologi Bersama Para CTO Digital Startup di Dapur Startup

Kresna Galuh 3 Agustus 2016

Serunya Ngomongin Teknologi Bersama Para CTO Digital Startup di Dapur Startup

Digital startup dan teknologi merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Tanpa adanya teknologi, maka tak akan ada digital startup. Setelah sukses mengadakan tiga meetup sebelumnya, komunitas Bandung Developer Day minggu lalu, tepatnya Jumat 29 Juli mengadakan meetup-nya yang ke-4. Kali ini dengan tajuk Dapur Startup.

Pada Dapur Startup, para founder startup akan berbagi pengalaman mengenai bagaimana teknologi yang digunakan di dalam startup-nya untuk mulai membangun produk, menangani lonjakan user hingga teknologi spesifik yang dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Acara Dapur Startup ini dihadiri oleh 43 peserta dengan beragam latar belakang. Beberapa di antaranya adalah pelaku startup, mahasiswa dan ada juga pekerja yang punya ketertarikan terhadap dunia startup khususnya dalam hal teknologinya.

dapur-startup-technology-1 dapur-startup-technology-2

Pada acara yang berlangsung selama 2 jam ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi Puja Pramudya yang pertama dan sesi yang kedua oleh Petra Barus.

Baca juga: Pesan dari Leontinus Alpha Edison, Co-founder Tokopedia untuk Para Programmer

1. Sesi Puja Pramudya

dapur-startup-technology-3

Pada sesi pertama ini diisi oleh Puja Pramudya, CTO dari Taptopick. Taptopick sendiri merupakan sebuah layanan laundry on-demand berbasis mobile app. Puja membahas tentang pemanfaatan layanan cloud Platform as a Service (PaaS) pada Rapid Development. Bagi kamu yang nggak sempat hadir, berikut ini slide yang digunakan oleh Puja pada sesi pertama Dapur Startup.

2. Sesi Petra Barus

dapur-startup-technology-4

Pada sesi kedua diisi oleh Petra Barus, CTO dari UrbanIndo. UrbanIndo sendiri adalah situs jual-beli properti online di Indonesia yang didirikan pada November 2011. Pada sesi ini Petra membahas seputar arsikettur jaringan. Bagi kamu yang nggak sempat hadir di acara, berikut ini slide yang digunakan oleh Petra.