Software Architecture Conference 2018

Hadyan Palupi 21 September 2018

Software Architecture Conference 2018

Software Architecture Conference 2018

Engineering the Future of Software in Indonesia

Software Architect Indonesia Community (SARCCOM) bekerjasama dengan PT. Arsitek Perangkat Lunak Indonesia (APLINDO) menggelar acara yang diperuntukan untuk para profesional di bidang Information Technology (IT) khususnya di bidang software engineering. Acara ini bertajuk Software Architecture Conference 2018 – Engineering the Future of Software in Indonesia bertempat di Kota Kasablanka Hall Lantai 4.

Acara yang akan berlangsung pada 27 Oktober 2018 ini bertujuan untuk berbagi informasi dan ilmu kepada software developer tentang software architecture di masa yang akan datang.

Turut mengundang banyak pembicara kenamaan dan ahli di bidangnya diantaranya Rafat Sarosh dari Microsoft, Sarah dari Ping Identity, Ariya Hidayat pengembang PhantomJS dan Serverless Provocateur, Joshua Partogi seorang professional Scrum trainer, Ahmad Rizki Meydiarso seorang CTO dari Kata.ai, Inggriana Liem seorang Chief of NBO Bebras Indonesia, Ari Pratiwi seorang Software Client Architect-Technical Manager di PT. IBM Indonesia, Masykur Marhendra software engineer dari Bukalapak, Bergas Bimo Engineer dari GO-JEK India, Norman Sasono seorang CTO dari Bizzy dan masih banyak yang lainnya.

“Kami ingin memicu ekosistem software development di Indonesia agar lebih baik lagi. Sehingga bisa meningkatkan kualitas dari software developer di Indonesia. Rugi banget kalau tidak datang, seminarnya dijamin keren karena menghadirkan suatu hal yang tidak biasa dan banyak kejutannya,” terang Buyung dan Freddy (Organizer SARCCOM).

Akan dihadiri sebanyak 400 orang untuk mengikuti serangkaian acara pada konferensi kali ini.

Salah satu yang menarik juga pada acara ini adalah adanya sesi Seven Minutes of Fame. Sesi ini merupakan challenge yang memberikan kesempatan pada profesional untuk sharing pengalaman di hadapan peserta yang hadir, bagi yang ingin mengikuti tantangan ini silahkan mengisi form di tautan berikut ini https://goo.gl/3bKMve, dan ada juga Speed Typing Contest sebagai ajang unjuk gigi kecepatan mengetik dengan hadiah sebuah Premium Mechanical Keyboard.
Kelebihan lainnya dari acara ini adalah waktu networking yang lebih panjang sehingga para peserta yang hadir dapat memaksimalkan waktu untuk menjalin relasi dengan para pembicara dan sesama peserta.

Booth dari community partner turut meramaikan Software Architecture Conference 2018 kali ini. Komunitas-komunitas ini berasal dari JVM Indonesia, FEMALEGEEK PHP Indonesia, Geekevent Community, Developer Circles Jakarta, Asosiasi Cloud Computing Indonesia, PHP Indonesia, dan Indonesia Software Quality Assurance (ISQA). Peserta yang ingin mengetahui lebih dalam tentang komunitas ini atau ingin bergabung menjadi anggota bisa langsung saja datang ke booth yang ada di acara.

Acara seminar ini disponsori oleh beberapa perusahaan besar dan ternama Tanah Air seperti GO-JEK, Bukalapak, Kata.ai, dan Shopee.