Survei Pembaca nyankodMagz, Majalah Pemrograman Digital

Kresna Galuh 26 Juni 2015

Survei Pembaca nyankodMagz, Majalah Pemrograman Digital

Hallo temen-temen programmer sebangsa dan setanah air. Pada tau kan tentang nyankodMagz? Ya, majalah pemrograman digital yang nama edisi-nya pake nama-nama makanan khas Indonesia itu. Buat yang belum tau mungkin bisa coba kenalan dulu dengan mendownloadnya secara gratis melalui www.nyankod.com atau melalui register member CodePolitan di www.codepolitan.com/join-member.

Pada dasarnya nyankodMagz adalah cikal bakal lahirnya CodePolitan ke dunia ini. nyankodMagz adalah produk pertama kami. Sebagai produk pertama nyankodMagz pernah beberapa kali pindah rumah, pertama kali terbit rumah nyankodMagz adalah www.nyankod.com, kemudian pernah pindah ke magz.nyankod.com (sudah tidak aktif) dan sekarang kembali lagi ke www.nyankod.com. Sebagai majalah digital, nyankodMagz juga pernah beberapa beberapa kali berganti konsep (untuk mencari mana yang paling sesuai) dan semua itu masih kami terekam di setiap edisinya yang masih bisa didownload di http://www.nyankod.com/hidangan/. Jangan heran bagi kamu yang baru kenal nyankodMagz dan melihat beberapa perubahan di setiap edisinya.

Seiring waktu dikarenakan keterbatasan sumber daya yang kami miliki dan effort yang cukup besar untuk menerbitkannya serta kami pun mulai fokus mengembangkan CodePolitan, akhirnya penerbitan nyankodMagz terhenti di edisi 17 Noga Namespace (9 Juni 2014). Pada edisi 17 tersebut kami membahas tentang cara membuat game HTML5 semisal Flappy Bird yang kami beri nama Flappy Nyan dengan menggunakan Construct 2.

Rencananya kami akan kembali menghidupkan nyankodMagz, mungkin dengan konsep yang sedikit berbeda. Tapi tetap memiliki visi yang sama yaitu membantu temen-temen belajar pemrograman dengan cara yang santai. Untuk itu melalui artikel ini kami membuat survei sederhana untuk mendapat masukan dari teman-teman tentang rencana kami tersebut. Paling lama mungkin membutuhkan waktu 3 menit untuk mengisinya, namun demikian tanggapan dari teman-teman akan sangat berarti bagi kami sebagai bahan evaluasi kami.

Kamu bisa mengisi surveinya melalui form di bawah ini atau melalui tautan berikut: https://goo.gl/vJbxxW

Terima kasih atas kerjasamanya meluangkan waktu mengisi survei kami ini. Semoga kita diberikan keberlimpahan ilmu yang bermanfaat dalam menjalani hidup ini.