Terbit Edisi Ke-17 Majalah Pemrograman nyankodMagz

Kresna Galuh 9 Juni 2014

Terbit Edisi Ke-17 Majalah Pemrograman nyankodMagz

Setelah kurang lebih satu tahun tidak ada penerbitan majalah pemrograman, akhirnya hari ini Nyankod menerbitkan edisi terbaru majalah pemrograman nyankodMagz, yaitu edisi ke-17. Masih dengan gaya khasnya yang selalu memakai nama makanan khas di Indonesia, edisi ke-17 ini diterbitkan dengan codename "Noga Namespace".

Majalah Pemrograman Nyankodmagz

Headline utama dari edisi ini adalah "Membuat Game Flappy Nyan Sendiri dengan Constuct 2".

Flappy Nyan adalah game berbasis web yang terinspirasi dari Flappy Bird dengan konsep lokal yang diluncurkan Nyankod beberapa bulan yang lalu. Flappy Nyan adalah game yang dilombakan Nyankod dan saat ini sudah ditutup. Walaupun sudah ditutup namun Kamu masih bisa memainkannya dengan mendownloadnya di Chrome Web Store pada link ini.

flappy_nyan_chrome

Contoh Majalah Pemrograman 1

Berikut penampakan dari Flappy Nyan:

flappy_nyan

Flappy Nyan pada dasarnya sangat mirip dengan Flappy Bird, hampir semua konsep gamenya sama, hanya konsep tampilannya saja yang berbeda. Flappy Nyan menggambarkan suasana banjir Jakarta sebagai latar belakangnya. Sedangkan Aktor burung Flappy dalam Flappy Nyan digantikan oleh Si Nyan, karakter maskot Nyankod. Jika dalam Flappy Bird, seekor burung terbang untuk menghindari pipa yang lurus, di Flappy Nyan dibuat dengan tantangan yang lebih, karena pipanya tidak berbentuk lurus. Ini akan menghadirkan tantangan berbeda.

flappy_pipa

Saat Flappy Bird menjadi sebuah game yang fenomenal, Kamu mungkin sempat berpikir bagaimana cara membuatnya? Nah.. jika Kamu pernah berpikir demikian, di nyankodMagz edisi 17 ini, kamu akan menemukan jawabnnya, dan kamu akan dituntun untuk membuat game Flappy Bird-mu sendiri.

Contoh Majalah Pemrograman 2

Berikut ini adalah isi dari Noga Namespace:

Hidangan Utama: Membuat Game Flappy Nyan Sendiri dengan Construct 2 LECTURE: Mengenal Kecerdasan Buatan NyanTips: 5 Hal Yang Perlu Kamu Coba untuk Menyelesaikan Project NyanBooks: The Basic of Cloud Computing Snipet 1: Bikin kepala ‘Robot Ukak’ dengan “Kanvas HTML5” Tokoh: Ollie, CTO & Co-founder NulisBuku.com Wawancara CTO Startup: John Elmer, CTO IniGame.com Snipet 2: Membuat List View di Android Nyankomik: Hari Libur

Buat kamu yang penasaran pengen mencicipi gimana rasanya Noga Namespace dan pengen nyobain bikin game Flappy Bird-mu sendiri, kamu bisa download nyankodMagz 17 di https://www.codepolitan.com/magazine/nyankod-magz-17-noga-namespace

Nah itudia sedikit ulasan majalah pemrograman yang bisa kamu pelajari. Enaknya kedepan kita bahas majalah pemrograman apa ya.